Lihat ke Halaman Asli

INDRIAN SAFKA FAUZI (Aa Rian)

Sang pemerhati abadi. Pemimpin bagi dirinya sendiri.

Plus Minus Bermain Co-Op di Starcraft 2

Diperbarui: 8 April 2023   03:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bermain Co-Op di Starcraft 2 (starcraft2.com)

Hai sahabat pembaca!

Setiap mode games pasti punya keunggulan dan kekurangan, begitu juga saat memainkan Co-Op Starcraft 2. Apa saja keunggulan dan kekurangan itu? Berikut penjelasannya!

Keunggulan:

  • Bagi yang senang mencari hiburan menyenangkan bersifat penuh akrab dan jauh dari hubungan toksik, Co-Op Starcaft 2 adalah jalan hiburan untukmu yang mencarinya. Namun syaratnya sahabat harus jago memainkannya, agar senantiasa mendapatkan apresiasi dari para player yang setim dengan sahabat. 
  • Dapat dimainkan secara Free-to-Play.
  • Kemenangan yang diraih, dapat menyegarkan otak dan memberikan sensasi kebahagiaan bagi player.
  • Game RTS yang tampilan visual animasinya begitu keren dan sedap di pandang mata.
  • Jika beruntung, dapat bermain dengan para Pro Player.
  • Map Game yang variatif tantangannya (map yang cepat untuk dimainkan dengan misi yang cukup mudah diantaranya Rift to Korhal dan Void Thrashing) juga dilengkapi fitur Mutation (sangat menantang untuk dicoba) di tingkat kesulitan Brutal+ dan mode Weekly Mutation.
  • Banyak fitur keren untuk kustomisasi kemampuan Hero yang kamu pilih (seperti sistem Power Set dan Prestige) jika sahabat memiliki experience gaming yang memenuhi syarat (ada parameternya di dalam game).

Kustomisasi Kemampuan Hero (Tangkapan layar dokpri game Starcraft 2)

Kekurangan:

  • Tidak selamanya player yang menjadi rekan tim bermain serius. Ada yang disconnect saat tengah permainan, juga kalau lagi apes ada juga player se tim yang afk. (Tapi sejauh saya bermain banyak pemain yang serius kok hehe).
  • Walau dimainkan Free-To-Play, sejauh ini hanya ada 3 Hero yang bisa dikustomisasi secara penuh tanpa harus merogoh kocek uang pribadimu, yakni Artanis, Kerrigan, dan Raynor. Hero lain stuck di level 5 tidak sampai max level upgrade kemampuan utamanya (max Level 15), baru bisa unlock Kustomisasi kalau membeli hero tersebut dengan uang (melalui sistem banking kartu ATM).
  • Kalau kalah saat bermainnya, seakan menjadi game yang kurang menyenangkan dan kurang menyegarkan, walaupun demikian pengalaman gaming tetap sahabat raih untuk menjadi player yang terus belajar dan belajar mengetahui kekurangan saat bermain.
  • Bagi yang senang game kompetitif, Mode Co-Op sepertinya kurang cocok denganmu. Eits! Tapi sahabat masih dapat mengejar gengsi untuk meningkatkan status levelmu sampai Level 1.000 ditandai berlogo bintang emas, tentu ini menjadi gengsi tersendiri bagi para Player Starcraft 2 mode Co-Op.

Demikian keunggulan dan kekurangan Mode Co-Op di Starcraft 2. Gimana tertarik untuk menginstall di PC atau Laptopmu?

Semoga menyenangkan!

Cimahi, 8 April 2023.

Aa Rian untuk Kompasiana dan warganya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline