Lihat ke Halaman Asli

INDRIAN SAFKA FAUZI (Aa Rian)

Sang pemerhati abadi. Pemimpin bagi dirinya sendiri.

Ketika Hari yang Dijanjikan Allah Ditertawakan oleh Orang-orang yang Cinta Dunia

Diperbarui: 4 Januari 2023   06:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dekatnya Hari Yang Dijanjikan Allah (Islam.nu.or.id)

Sungguh Allah telah memberikan peringatan yang jelas melalui Al-Quran yang disampaikan kepada Baginda Rasul Muhammad S.A.W.

Namun bagi orang-orang yang berpaling, mengingkari hari yang dijanjikan-Nya, tertawa terbahak-bahak mendengar kabar ini.

Dan terucaplah bagi pemberi peringatan dari lisan dan tulis mereka "Sesungguhnya kami telah melihat orang yang kurang waras!"

Ketahuilah wahai orang-orang yang mencintai dunia!

Sekali-kali Allah telah menetapkan hari yang dijanjikan-Nya, pada hari yang saat itu mereka (yang lalai) dalam keadaan lengah!

Dan tiada satupun yang dapat membantah kejadian pada hari itu, seraya berkata "Sungguh kami telah mendustakan peringatan yang kami dapati sebelumnya! Celakalah kami yang mendzalimi diri sendiri!"

Disaat manusia yang dikelabui oleh pikirannya sendiri, sibuk dengan harta mereka kumpulkan, anak-anak mereka, dan pelbagai gemerlap dunia yang melalaikan.

Disaat itupula-lah, mereka semakin menjauh dari apa yang diwajibkan atas mereka, yakni diantaranya berdzikir (mengingat nama suci Allah) dan berpuasa.

Tidaklah manusia mengetahui apa yang kelak terjadi melainkan orang-orang yang tunduk dan takut akan murka Allah atas perbuatan mereka yang menyakiti diri sendiri.

Dan disaat manusia-manusia telah sibuk dengan urusannya terhadap dunia. Sungguh kami beri tanda-tanda akan dekatnya hari yang dijanjikan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline