Lihat ke Halaman Asli

Ria Anggraeni

mahasiswa

Apakah Body Eksterior Mobil Perlu Dirawat?

Diperbarui: 6 Juni 2022   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

      Kendaraan di Indonesia dari tahun ke tahun makin bertambah jumlahnya baik motor maupun mobil. Setiap kendaraan pasti memerlukan perawatan dan menjaga setiap bagiannya apalagi bagian body eksteriornya. Khususnya pada mobil perawatan pada bagian body eksteriornya sangat diperlukan agar lebih awet dan tentunya lebih mengkilap, elegan, dan makin menarik saat orang-orang melihatnya.

     Khususnya untuk perawatan bagian body eksteriornya diperlukan perawatan seperti body polish, waxing, nano ceramic coating, dan masih banyak lagi. Tetapi menurut Owner Stupid Car Wash perawatan yang paling efektif untuk perawatan body eksterior mobil adalah nano ceramic coating dibandingkan yang lain.

     Sebenarnya Waxing dan Nano Ceramic Coating sama sama melindung bagian eksterior mobil yang membedakan adalah fungsi, kualitasnya dan ketahanannya. Waxing melapisi permukaan dasar dan bertahan sekitar 2 minggu- 1 bulan dan biasanya dipatok harga sekitar 100-300 ribuan tergantung dari kualitas dan berapa layer catnya. Sedangkan untuk Nano Ceramic Coating untuk melindungi permukaan dasar dengan cairan khusus namun ketahanannya cukup lama sekitar 2-5 tahun dan biasanya dipatok dengan harga 2-4 juta tergantung dari berapa layer cat yang digunakan. Tetapi manfaat yang didapat banyak dari Nano Ceramic Coating seperti melindungi dari goresan dan sinar UV agar lebih tahan terhadap goresan apapun.

     Owner Stupid Car Wash juga mengatakan bahwa di jasa cucinya terdapat waxing dan nano ceramic coating, dengan kualitas bintang lima namun harga kaki lima. Gimana nih kira-kira teman-teman udah paham belum mengenai perbedaan Waxing dan Nano Ceramic Coating. Jika belom paham mungkin bisa bertanya melalui komentar atau bertanya kepada ahlinya ya teman-teman sekalian.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline