Lihat ke Halaman Asli

Sebut Nama Sri Sultan HB-X Biar Polisi "Keder"?

Diperbarui: 18 Juni 2015   07:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14041989512012123979

Selasa (1/7) ini, seluruh anggota Polri di dalam dan luar negeri memperingati hari ulang tahunnya yang ke-68. Entah sengaja atau kebetulan, tanggal kelahiran Polri ini ternyata juga bertepatan dengan tanggal lahir Organisasi Papua Merdeka (OPM).Ya, Polri dan OPM sama-sama lahir pada tanggal 1 Juli, hanya saja beda tahun.

Tapi ironisnya, si adek OPM yang lahir tahun 1971 pagi tadi ngotot untuk bisa merayakan ulang tahunnya yang ke-43 di Titik Nol Kilometer, Yogyakarta.Si abang Polri yang lahir 68 tahun lalu, tentu saja tidak ingin adeknya main terlalu jauh dari rumah di Kamasan I Jl. Kusumanegara 119 Yogyakarta.Oleh karena itu si abang Polri menyuruh adek OPM untuk meniup kue ulang tahun di dekat Kamasan I saja.

Tentu saja si abang Polri bukan tak sayang dengan adek OPM.Kalau si adek OPM dibiarkan jalan-jalan sampai Titik Nol Kilometer, nggak tahu deh jadi apa nantinya.Lha wong suhu udara di Yogyakarta sekarang lagi panas, kok adek OPM mau ikut panas-panasan sih.

Lucunya lagi, si adek OPM ini pas dilarang si abang Polri dan si abang Paksi Katon, eh malah nakut-nakuti kedua abangnya dengan menjual nama Sri Sultan Hamengkubowono X (Sri Sultan HB-X).   Kata si adek sudah dapat ijin dari  Sri Sultan HB-X.  Tapi si abang tak peduli, pokoknya jangan keluar !!!!

Referensi : Tuntut Kemerdekaan, Mahasiswa Papua di Yogya Dihadang Polisi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline