Lihat ke Halaman Asli

Starting Eleven Pemain Gratis untuk Musim 2023/2024

Diperbarui: 3 April 2023   01:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Twitter/ESPNUK

Musim 2022/2023 belum usai, namun ada beberapa pemain yang sudah dipastikan akan meninggalkan klub nya seperti Milan Skriniar, Roberto Firmino, Daichi Kamada, dan Evan Ndicka. Keempat pemain tersebut menolak memperpanjang kontrak dengan klub nya masing-masing.

Untuk pemain yang 6 bulan sebelum habis kontrak, klub yang berminat tidak perlu membayar biaya transfer kepada klub pemilik pemain yang bersangkutan. Salah satu contoh nya adalah ketika Robert Lewandowski pindah ke Bayern Munchen dari Borussia Dortmund pada musim 2014/2015, kedua klub sudah mengumumkan kepindahan Lewandowski pada bulan Januari 2014 meskipun kontrak Lewandowski sendiri berakhir pada Juni 2014.

Per tanggal 2 April 2023, beberapa nama besar di Eropa belum mempebaharui kontrak nya secara resmi. Berikut beberapa nama pemain yang bisa didapatkan secara gratis:

GK - David De Gea, 32 (Manchester United)

Pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid dengan biaya  25 juta euro  sudah menjaga gawang Manchester United sebanyak 516 penampilan dengan 180 cleansheet. David De Gea menjadi salah satu pemain paling lama yang membela Manchester United,  beberapa trofi pernah diraihnya, diantaranya adalah  1 Premier League, 1 Europe League, 1 FA Cup, 3 English League Cup, 3 English Super Cup.

RB - Nelson Semedo, 29 (Wolverhampton Wanderers)

Mantan pemain Barcelona ini sudah melakoni 27 laga dengan memberikan 1 asis kepada Wolves pada musim ini. Didatangkan pada musim 2020/2021 dengan biaya 32 juta euro membuat dirinya menjadi paling mahal ke-5  sepanjang sejarah Wolves. Namanya sempat masuk dalam 55 skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia Qatar 2022 sebelum dicoret oleh pelatih Fernando Santos karena lebih memilih Joao Cancelo (Manchester City) dan Diogo Dalot (Manchester United) untuk pilihan utama bek kanan Portugal.

CB - Inigo Martinez, 31 (Athletic Bilbao)

Pemain yang  sudah tampil sebanyak 377 pertandingan (5 pertandingan pada level U-21 tim nasional) di berbagai kompetisi. Pemain yang pernah menjadi incaran Wolfsburg, Liverpool, Barcelona, dan Manchester City ini memilii kelebihan dalam aerial duel serta tendangan bebas. Dikutp dari whoscored, Inigo adalah tipikal pemain yang suka memainkan bola-bola panjang dengan rata-rata 5.3 /90 menit.

CB - Evan Ndicka, 23 (Eintracht Frankfurt)

Salah satu pemain yang masuk nominasi bek terbaik Bundesliga musim 2021/2022 dengan  4 gol dan 4 asis dari 32 penampilan untuk Frankfurt. Pemain yang memiliki postur 192 cm ini menjadi incaran Marseilles, Barcelona, Arsenal, Newcastle, AC Milan, dan Liverpool. 

Pemain yang telah memberikan 1 trofi Europa League untuk Frankfurt ini sudah dipastikan tidak akan memperpanjang kontraknya.  Meskipun memiliki catatan mentereng di level klub, Ndicka belum pernah tampil untuk tim nasional senior Perancis. Persaingan dengan pemain bertahan lain seperti Upamecano, Saliba, Kounde, Konate, Todibo,  Disasim dan Kimpembe membuat Ndicka sulit menembus skuat Perancis saat ini.

LB - Alejandro Grimaldo, 27 (Benfica)

Salah satu pemain terbaik Benfica musim ini dengan sumbangan 5 gol dan 13 asis di semua kompetisi. Pemain yang membawa Benfica masuk 8 besar UCL musim ini menjadi incaran Manchester City, Leeds, dan Arsenal.  Pemain jebolan akademi Barcelona ini memiliki nilai transfer sebesar 25 juta euro. Namun dengan performa nya selama di Benfica, Grimaldo belum pernah memperkuat tim nasional Spanyol di level senior.

CDM - N'Golo Kante, 32 (Chelsea)

Pemain yang dikenal tanpa lelah ini baru menjalani 3 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Cedera harus membuat nya menepi begitu lama. Pemain yang bahu-membahu bersama Danny Drinkwater ini membawa 'keajaiban' pada Leicester dengan menjuarai EPL pada musim 2015/2016. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline