Lihat ke Halaman Asli

RHMN ID PHOTOGRAPHY

KEEP FIGHT, BE POSITIVE AND SILVER LININGS

5 skills fundamental yang di butuhkan untuk jadi content creator ala abdurrachman

Diperbarui: 12 Juni 2023   07:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

facebook oman mainstay ( abdurrachman )

Apa hal yang pertama kali Buddies lihat saat membuka media sosial atau halaman website? Konten, bukan? Konten yang ada di berbagai platform tersebut memegang peranan penting karena menjadi senjata untuk mengundang daya tarik pengunjung.  

Sosok dibalik pembuatan konten itu disebut content creator. Istilah content creator sendiri masih terbilang baru, namun eksistensinya sudah mencuri perhatian. Content creator adalah seseorang yang memproduksi berbagai jenis konten untuk dikonsumsi oleh audiens. 

Bentuk dari konten itu pun beragam, bisa berupa video, tulisan, audio, atau gambar. Nantinya konten-konten yang dibuat tersebut ditampilkan di platform-platform media sosial pilihannya, seperti YouTube, Instagram, TikTok, dan lainnya. 

Sekarang ini content creator menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Gimana nggak, pengguna media sosial secara global saat ini mencapai 4,2 miliar dengan rata-rata orang menghabiskan waktunya selama 7 jam sehari untuk online. 

Ledakan itu membuka peluang yang besar bagi orang-orang untuk bergabung di dunia digital sebagai content creator. Tapi, untuk menjadi seorang content creator itu nggak segampang kelihatannya lho. Banyak skills yang harus dimiliki agar bisa menyajikan konten unik dan menarik. 

Berikut kita tampilkan beberapa skills yang harus Buddies miliki untuk bisa berkarir sebagai content creator. Simak, ya!

1. Copywriting and Content Writing

Dalam membuat konten, Buddies pasti perlu skrip, naskah atau caption yang menarik. Untuk itu, dibutuhkan kemampuan copywriting dan content writing yang baik, terlebih kalau Buddies memproduksi konten berupa artikel atau tulisan lainnya. Nggak cuma itu, skills copywriting yang baik juga bisa berguna untuk mengajak orang membeli produk atau layanan yang Buddies tawarkan.

2. Photography or Videography

Kalau konten yang Buddies produksi berupa foto dan video, maka fotografi dan videografi jadi skills yang wajib dikuasai. Foto dan video yang unik dan beresolusi tinggi bisa jadi daya tarik untuk membuat audiens melihat konten tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline