Lihat ke Halaman Asli

Janji yang Terabaikan Menimbulkan Anarkis

Diperbarui: 3 Mei 2017   00:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aksi Buruh Diwarnai Pembakaran Karangan Bunga

Janji dalam hal kebaikan untuk membawa kemajuan, keberkahan, dan kemakmuran merupakan suatu hal yang baik. Namun jika janji tersebut yang telah di buat dengan masyarakat tidak di tepati dengan baik, maka itu akan menimbulkan sesuatu yang tidak di inginkan terjadi. Apabila janji yang telah di buat oleh seorang pemimpin itu dapat di jalankan dengan baik, maka feedback kepada orang yang punya janji itu akan mendapat kehormatan dari masyarakat.

Zaman sekarang banyak kita lihat perbuatan anarkis yang dilakukan oleh masyarakat karena pemimpin yang melanggar janjinya. Kejadian ini tidak mesti di Indonesia tapi di negara lainnya juga. Masyarakat merasa dibodohi/di manfaatkan jika janji yang telah mereka terima tidak di jalankan.

Beberapa hari yang lalu telah terjadi pembakaran karangan bunga di Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Kejadian tersebut terjadi karena buruh merasa kecewa terhadap Basuki dan Djarot yang belum meningkatkan upah. Terlebih upahnya di jakarta lebih rendah di bandingkan dengan daerah lain. https://www.merdeka.com

Oleh karena itu seyogyanyalah bagi para pemimpin dalam menetapkan kebijakannya itu harus sesuai dengan kemampuan, agar semua visi misi yang akan dilakukan bisa tercapai dengan baik dan akan menumbuhkan kepercayaan oleh masyarakat kepada pemimpin itu sendiri.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline