Lihat ke Halaman Asli

Rheinhold JPL

Hidup ini harus jadi berkat

9th Anniversary GMIJ "Betlehem Baru" Oarai

Diperbarui: 16 Agustus 2016   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

12 Agustus 2016 Gereja Masehi Injili di Jepang (GMIJ) Jemaat “Betlehem Baru” Oarai memasuki usia pelayanan yang ke-9 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya jemaat GMIJ “Betlehem Baru” Oarai mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan tersebut dalam rangkaian Ibadah Syukur dan Perayaan HUT jemaat yang ke-9, yang pada tahun ini dilaksanakan pada hari Minggu 14 Agustus 2016.

Di bawah tema sentral Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) “Tuhan Mengangkat Kita Dari Samudera Raya” dan Sub-Tema “Melalui Hari Ulang Tahun ke-9 Kita Semakin Giat Bersekutu, Bersaksi dan Melayani Dalam Karya Kasih Allah”,  ibadah syukur ini dilayani oleh Pdt. Djonnie H.Toreh, STh yang adalah Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIJ Betlehem Baru. Pendeta Toreh mengambil pembacaan Alkitab dari Roma 12:1-8 sebagai bahan perenungan. Pdt Toreh mengajak jemaat untuk tetap menjaga semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang terus membina persekutuan berjemaat dalam kerendahan hati untuk menjadi saksi-saksi Kristus dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Dalam suasana sukacita HUT jemaat ke-9 ditandai dengan pemasangan lilin angka 9 yang dilakukan bersama-sama oleh kedua Pendeta yang melayani di GMIJ Betlehem Baru Oarai, Pdt.Djonnie H.Toreh, STh dan Pdt. Juriko Lengkong-Lumangkun, STh.  

Rangkaian ibadah syukur ini turut dihadiri oleh gereja-gereja tetangga yang ada di kota Oarai yakni Umat Katolik “St.Joseph Pelindung Pekerja” di  Oarai, Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII) Oarai, IFGF Oarai, , GPDI (Foursquare Church) Oarai, kandidat jemaat GMIM di Tokyo, serta jemaat GMIJ Imanuel Suzuka dibawah pimpinan Pdt. Stenly Massie, STh.  

Turut hadir dalam acara ini Pdt. Takuya Iizuka yang menyampaikan sambutan mewakili United Church of Christ in Japan-UCCJ/Nihon Kirisuto Kyodan, selain memberikan ucapan selamat beliau juga menyampaikan bahwa UCCJ akan terus membina hubungan yang baik dengan warga GMIM yang ada di Jepang dan tentunya kerjasama yang baik dengan GMIM. Pdt.Iizuka melanjutkan bahwa sungguh bersukacita hubungan yang baik ini boleh dijalin kembali lewat keinginan baik GMIJ “Betlehem Baru” Oarai yang sudah mengagas untuk bertemu dengan Pimpinan UCCJ, Pdt.Toru Akiyama (moderator wilayah Kanto) didampingi Pdt. Takuya Iizuka beberapa waktu lalu.   

Hidangan khas Minahasa menjadi sajian pada santap kasih bersama di akhir rangkaian syukur ini. 

Demikian sekelumit tentang HUT ke-9 GMIJ “Betlehem Baru” Oarai Jepang, bagi Dia lah kemuliaan sampai selama-lamanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline