Lihat ke Halaman Asli

Rheinhold JPL

Hidup ini harus jadi berkat

8th Anniversary GMIJ "Betlehem Baru" Oarai

Diperbarui: 21 Agustus 2015   18:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12 Agustus 2015 Gereja Masehi Injili di Jepang (GMIJ) Jemaat “Betlehem Baru” Oarai memasuki usia pelayanan yang ke-8 tahun. Seperti tahun-tahun sebelumnya jemaat GMIJ “Betlehem Baru” Oarai mensyukuri kasih dan penyertaan Tuhan tersebut dalam rangkaian Ibadah Syukur dan Perayaan HUT jemaat yang ke-8, yang pada tahun ini dilaksanakan pada hari Minggu 16 Agustus 2015.

Ibadah syukur ini dilayani oleh Pdt. Juriko Lengkong-Lumangkun (Liturgos) dan Pdt. Takuya Iizuka (Pelayan Firman). Pendeta Iizuka mengambil pembacaan Alkitab dari Yakobus 1:19-27 sebagai bahan perenungan, dibantu oleh Ibu Anna Yoshitani-Rombon sebagai penterjemah.  

Usai ibadah syukur dilanjutkan dengan serah terima pelayanan periode 2013-2015 kepada periode 2015-2017, dalam hal ini Pdt. Juriko Lengkong-Lumangkun sebagai Ketua BPMJ 2013-2015 kepada Pdt. Djonnie H.Toreh sebagai Ketua BPMJ 2015-2017.

Dalam suasana sukacita HUT jemaat ke-8 ditandai dengan pemasangan lilin angka 8 di atas tumpeng, yang dilakukan bersama-sama oleh Pdt.Takuya Iizuka (UCCJ), Pdt.Juriko Lengkong-Lumangkun dan Pdt. Djonnie H.Toreh.

Rangkaian ibadah syukur ini turut dihadiri oleh gereja-gereja tetangga yang ada di kota Oarai yakni Umat Katolik “St.Joseph Pelindung Pekerja” di  Oarai, Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII) Oarai, IFGF Oarai, , GPDI (Foursquare Church) Oarai, kandidat jemaat GMIM di Tokyo, serta pimpinan Keluarga Masyarakat Kristen Indonesia (KMKI) cabang Ibaraki prefecture dan beberapa undangan dari Tokyo dan sekitarnya. Kehadiran para tamu selain memberikan ucapan selamat namun juga puji-pujian yang menambah semarak dan nuansa kebersamaan dan persaudaraan.

Ucapan selamat dari GMIJ Imanuel Suzuka yang dilayani oleh Pdt. Stenly Massie dan dari Gereja Hitachi yang dilayani oleh Pdt. Susumu Shimada turut melengkapi rangkaian syukur jemaat.

Dalam kesempatan ini beberapa sambutan juga disampaikan, yakni yang pertama sambutan mewakili BPMJ GMIJ “Betlehem Baru” Oarai periode 2013-2015 Pdt. Juriko Lengkong-Lumangkun dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua BPMJ periode 2015-2017 Pdt.Djonnie H.Toreh.  

Pdt. Takuya Iizuka menyampaikan sambutan mewakili United Church of Christ in Japan-UCCJ/Nihon Kirisuto Kyodan, beliau mewakili Ketua Umum UCCJ Pdt. Toru Akiyama menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jemaat di HUT yang ke-8 ini, juga disampaikan bahwa UCCJ akan terus membina hubungan yang baik dengan warga GMIM yang ada di Jepang dan tentunya kerjasama yang baik dengan GMIM. Pdt.Iizuka melanjutkan bahwa sungguh bersukacita hubungan yang baik ini boleh dijalin kembali lewat keinginan baik GMIJ “Betlehem Baru” Oarai yang sudah mengagas untuk bertemu dengan Pimpinan UCCJ, Pdt.Toru Akiyama (President of UCCJ) didampingi Pdt. Takuya Iizuka beberapa waktu lalu.   

Sukacita jemaat GMIJ Betlehem Baru sebagai bagian pelayanan dari GMIM semakin lengkap dengan dibacakannya sambutan tertulis BPMS GMIM yang ditanda tangani oleh Ketua Sinode Pdt.DR.H.W.B Sumakul dan Sekretaris Pdt. Hendry Runtuwene, STh.MSi.

Hidangan khas Minahasa menjadi sajian pada santap kasih bersama di akhir rangkaian syukur ini. 

Demikian sekelumit tentang HUT ke-8 GMIJ “Betlehem Baru” Oarai Jepang, bagi Dia lah kemuliaan sampai selama-lamanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline