Lihat ke Halaman Asli

Rhinagrion Tricolor

Aparatur Sipil Negara

Kalapas Batu Dampingi Kakanwil Jateng Berikan Arahan Pada 3 UPT Baru Di Nusakambangan

Diperbarui: 27 Juni 2024   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalapas Batu Dampingi Kakanwil Jateng Berikan Arahan Pada 3 UPT Baru Di Nusakambangan/humas

NUSAKAMBANGAN -- INFO_PAS. Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Ngaseman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Tejo Harwanto berkesempatan memberikan penguatan dan pengarahan kepada Jajaran Petugas Pemasyarakatan, Rabu (26/06.)
Kegiatan ini dihadiri oleh Jajaran Pimpinan Tinggi Madya Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala unit Pelaksana Teknis Nusakambangan Cilacap dan jajaran Pegawai 3 Lapas Baru. Ketiga Lapas yang baru beroperasional ini yaitu Lapas Ngaseman, Lapas Gladakan dan Lapas Nirbaya.

Dalam kunjungan kerja kali ini Kakanwil berkesempatan meninjau secara langsung ketiga Lapas tersebut dengan didampingi oleh Koordinator Wilayah Nusakambangan Cilacap, Mardi Santoso dan Kepala UPT lainnya.

Dalam arahanya kakanwil menjelaskan bahwa organisasi baru memerlukan empat dimensi agar roda kehidupan organisasi berjalan dengan baik. Yang pertama berupa gedung beserta sarana prasarana, Regulasi, Sumber Daya Manusia dan yang terakhir adalah Anggaran.

"Dalam sebuah kesuksesan tujuan organisasi dibutuhkan SDM yang berkompeten. Yang harus memenuhi 3 syarat yaitu Knowledge, Skills dan Attitude. Ketiga hal tersebut wajib dimiliki oleh Petugas Pemasyarakatan" terang Tejo.

"Saudara sekalian dalam pengembangan karir bagi setiap Petugas juga harus terus meningkat, peluang terbuka lebar bagi orang yang memiliki kemauan dan kemampuan yang kuat", imbuh Kakanwil.

Pada Kesempatan tersebut Kalapas Batu, Mardi Santoso juga manyampaikan relasi dan softskill dalam dunia kerja sangatlah penting dalam mengembangkan karir sebagai Aparatur Sipil Negara di bidang Pemasyarakatan.

Di akhir Kakanwil menegaskan kembali terkait pentingnya menjaga soliditas antar Petugas dan Satuan Kerja. Menurutnya sinergitas dan kerjasama merupakan modal penting dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban yang ada.

#kemenkumhamri
#ditjenpas
#kemenkumhamjateng
#kemenkumhampasti
#LapasBatuSAKTI
#Nusakambangan
#diarykemenkumham
#PastiWBK




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline