Lihat ke Halaman Asli

Deskripsi Mindmap Cinta Kasih dalam Kebenaran

Diperbarui: 8 September 2022   13:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dalam kehidupan kerja nanti, kita dituntut dalam ekosistem kolaboratif. Ini berarti akan ada banyak pekerjaan/proyek yang menuntut kita untuk bekerja sama dengan orang lain. Dizaman sekarang ini, marak dengan yang namanya 'Free Rider'. Free Rider ini adalah julukan untuk orang yang selalu hilang ketika kerja kelompok atau bisa disebut dengan orang yang menitip nama dalam tugas.

Tentu akan banyak orang yang tidak menyukai hal ini, namun sebaiknya kita tetap menghadapinya secara positif. Dengan ini, kita akan dapat lebih banyak ilmu, walaupun akan menyulitkan & membuat kita lebih lelah. Sebelum kita menganggap seseorang sebagai free rider  alangkah baiknya kita mengidentifikasi alasan nya kenapa tidak mengikuti kerja kelompok itu. Hal ini yang membuat kita akan tahu betapa pentingnya menjaga komunikasi antar anggota. Kita juga sebagai pribadi yang baik harus bisa memberi pendekatan dan membantu seorang free rider agar pelan-pelan berubah. 

Kita wajib memiliki pondasi yang kuat karena itu agar kita sendiri tidak berubah menjadi seorang free rider. Tidak sebaiknya kita menyianyiakan waktu ini. Kita harus bisa selalu membuka diri untuk berkembang menjadi lebih baik. Apa yang kamu tuang, itu yang kamu tuai. Mari kita menyebarluaskan konsep Cinta Kasih dalam Kebenaran ini teman-teman!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline