Lihat ke Halaman Asli

Data Kriminal Negara Dunia Bertolak belakang Dengan Penelitian ”How Islamic Are Islamic Countries”

Diperbarui: 25 Juni 2015   21:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pada sabtu 5 november 2011 kompas.com memuat artikel mengenai penelitian ”How Islamic are Islamic Countries” yang dilakukan oleh Scheherazade S Rehman dan Hossein Askari dari The George Washington University dan ditulis oleh Komaruddin Hidayat, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Berikut isi kutipan beritanya:

How Islamic are Islamic Countries” menilai Selandia Baru berada di urutan pertama negara yang paling islami di antara 208 negara, diikuti Luksemburg di urutan kedua. Sementara Indonesia yang mayoritas penduduknya Muslim menempati urutan ke-140.  Hasil penelitian ini dipublikasikan pada Global Economy Journal (Berkeley Electronic Press, 2010).

Dari 56 negara anggota OKI, yang memperoleh nilai tertinggi adalah Malaysia (urutan ke-38), Kuwait (48), Uni Emirat Arab (66), Maroko (119), Arab Saudi (131), Indonesia (140), Pakistam (147), dan terburuk adalah Somalia (206). Negara barat yang dinilai mendekati nilai-nilai Islam adalah Kanada di urutan ke-7, Inggris (8), Australia (9), dan Amerika Setikat (25).

Begitulah kutipan dari berita tersebut.

Berdasarkan data statitik kriminal yang terjadi saya malah dapat data yang sangat bertolak belakang. Data statistik yang saya dapatkan berasal dari sini.

Diperoleh urutan rangking dari yang terbanyak kasus kriminalnya sampai ke yang paling sedikit sbb.

Negara Urutan Jumlah United States 1

11.877.218

United Kingdom 2

6.523.706

Canada 8

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline