Lihat ke Halaman Asli

Rg Bagus Warsono

Lumbung Puisi sastrawan Indonesia, Pusat Dokumentasi Sastra Modern

Gaya Ganjar Berdialog dengan Masyarakat

Diperbarui: 2 Mei 2023   19:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosok Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Gaya Ganjar Berdialog dengan Masyarakat

Gaya khas Ganjar Pranowo (GP) berdialog dengan masyarakat tak sama dengan Presiden Jokowi yang terkenal dengan "Ambil sepedanya sana!" diakhir dialog dengan banyak warga masyarakat.          

GP tidak seperti Jokowi yang terkesan lemah lembut dan sabar. GP tampak sedikit berbeda, suaranya lebih cepat tetapi tidak menakutkan. Bahkan lebih akrab seakan teman dekat. Ganjar tidak menyiapkan sepeda seperti Jokowi. Namun selalu memberikan kenang kenangan atau sekedar uang tetapi tidak langsung disorot kamera. Ada sempat memberikan handphone kepada anak muda atau pelajar yang diwawancarainya. 

Meski nada suara GP agak cepat tetapi tidak menakutkan dan justru membuat warga ingin terus birdualog bahkan ia menjadi idola dalam setiap kunjungannya di berbagai tempat. Malah ia diburu warga untuk diajak selfie atau foto bersama. Pendek jata GP idola yang mengasyikkan!                  

Ternyata gaya GP itu tidak dibuat buat tetapi gaya aslinya sehingga menjadi kesan tersendiri bagi siapa yang pernah selfie bersama Calon Presiden yg kiraidolakan ini. Maka wajar apa bila ia disambut masyarakat dengan suka cita jika berkunjung di suatu daerah. 

Tak hanya ibu, ibu, gadis remaja, mahasiswa, pemuda, dan anak-anak saja tetapi banyak juga bapak-bapak yang ingin menyalami Calon Presiden ganteng yg berambut putih ini.
(Rg Bagus Warsono)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline