Lihat ke Halaman Asli

Rezha Repri Pratama

Seorang abdi negara yang juga mahasiswa

Edukasi Penanganan Kebakaran pada Gelaran Pawai Obor

Diperbarui: 23 Juli 2023   11:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar 1. Mahasiswa KKN 236 beri edukasi penanganan kebakaran (Dokpri)

Selasa, 18 Juli 2023 -- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. Kelurahan Tegal Gede Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember mengadakan kegiatan Pawai Obor.
Yang menarik, gelaran pawai obor tahun ini sungguh berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Karena di tahun ini, diselipi dengan edukasi penanganan kebakaran oleh Mahasiswa/i KKN Kolaboratif Kelompok 236. Para peserta pawai obor diajarkan cara penanganan kebakaran baik dengan alat sederhana maupun dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Tampak antusiasme warga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dalam mencoba mempraktikkan cara memadamkan api yang benar.

Gambar 2. Suasana Pawai Obor Tegal Gede (Dokpri)

Selain memberikan edukasi tentang cara penanganan kebakaran, para mahasiswa/i yang berasal dari Universitas Jember, Universitas Moch. Sroedji, Universitas dr. Soebandi, Universitas Islam Jember dan IAI Al-Qodiri juga turut serta sebagai panitia, mulai dari pembuatan obor hingga membantu kelancaran pelaksanaan pawai obor sampai selesai."Terimakasih adik-adik KKN sudah berpartisipasi dalam gelaran pawai obor, apalagi ada edukasi cara pemadaman api. Keren", ujar Lurah Tegal Gede, Abdul Khamil, S.Sos.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline