Lihat ke Halaman Asli

Mengelola Kinerja Karyawan

Diperbarui: 13 Juni 2021   21:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dizaman modern seperti ini, kita memiliki konsep yang dinamakan Management By Objectives dimana setiap karyawan diberi target kinerja yang diturunkan dari tujuan departemen dan organisasi.

Manajemen Kinerja dilihat dari berbagai sudut pandang:

1.Performance management, ini adalah gaya baru untuk menggantikan manajemen kinerja yang sudah lampau diganti dengan penilaian kinerja

2. Melihat manajemen kinerja sebagai mekanisme untuk membuat keputusan pembayaran terkait kinerja.

Performance Appraisal adalah interview penilaian tahunan antara manajer dan staff. Penedekatan ini mengatakan bahwa kinerja karywan selama setahun tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus dinilai sejara jelas.

Lalu organisasi perlu mengatur aktivitas kerja mereka, yaitu mendesain pekerjaan, dengan cara yang sesuai dengan teknologi yang mereka gunakan, lingkungan tempat mereka beroperasi,gaya dan budaya organisasi serta tujuan.

Performance Management adalah aktivitas untuk memastikan bahwa sasaran organisasi telah dicapai secara konsisten dalam cara cara yang efektif dan efisien. Manajemen Kinerja bisa berfokus pada kinerja dari suatu organisasi.

Teamwork atau kerja sama merupakan salah satu bentuk kerja kelompok dengan keterampilan yang saling meleengkapi satu sama yang lain untuk mencapai target tujuan yang sama.

Antara karyawan tradisional dan baru memiliki perbedaan dari teknik penilaian kinerja tradisional ke pendekatan yang lebih holistik untuk manajemen kinerja:

-Loyalitas dan komitmen

-Imbalan

-Komunikasi dan Partisipasi

-Tujuan

-Kerja 

-Bekerja, Keluarga, Waktu Luang

Reza Panji Hutomo

201880219




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline