Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Hadapi Cuaca Tak Menentu, Atap Kantor Lapas Besi Diperbaiki

Diperbarui: 16 September 2024   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

besi

Nusakambangan -- INFO_PAS. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Besi Nusakambangan terus melakukan pembenahan demi pembenahan terhadap sarana dan prasarana yang ada. Dalam menunjang seluruh kegiatan yang ada di dalam Lapas, perbaikan sarana dan prasarana merupakan faktor pendukung dalam meningkatkan keamanan dan kualitas pembinaan yang dihasilkan. 

Tidak kalah penting kondisi lingkungan kerja menjadi aspek yang sangat penting dalam mencapai kinerja yang lebih optimal. Maka dari itu Lapas Besi terus berbenah melakukan perbaikan dan peningkatan sarana prasarana, Senin (16/09).

Pemeliharaan bangunan merupakan hal yang sangat penting dilakukan pada bangunan yang telah dipergunakan. Tujuan dari perawatan dan pemeliharaan tersebut untuk menjadikan bangunan Lapas menjadi lebih kokoh. Selain itu, penampilan bangunan menjadi lebih baru dan menarik sehingga usia bangunan menjadi lebih panjang. 

Pembenahan dilakukan dengan cara membenahi atap kantor, serta pembenahan sarana dan prasarana kantor lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya rutin dalam merawat infrastruktur bangunan yang telah berdiri kokoh sejak puluhan tahun lalu.

Petugas Lapas Besi mendampingi Warga Binaan yang membantu kegiatan "Dengan demikian, setiap potensi kebocoran dapat terdeteksi dengan cepat dan ditangani secara tepat, sehingga dapat meminimalkan dampak negatifnya terhadap lingkungan di dalam Lapas," ujar Petugas.

Langkah preventif yang diambil ini diharapkan dapat memperkuat ketahanan bangunan Lapas Besi, sehingga dapat terus memberikan pelayanan yang optimal bagi narapidana dan petugas Lapas, terutama di tengah cuaca yang tidak menentu selama musim penghujan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline