Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Peringati Hari Pengayoman, Lapas Besi Ikuti Acara Tabur Bunga

Diperbarui: 9 Agustus 2024   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pri

CILACAP - INFO_PAS .Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan RI, UPT se Nusakambangan dan Cilacap menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sureng Rono, pada Jumat (9/8).

Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian acara untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa.

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Anton Edward Wardhana dan diikuti oleh pejabat struktural dan Dharma Wanita Persatuan serta Taruna Poltekip yang magang di UPT Nusakambangan dan Cilacap. Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sureng Rono sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur dan dilanjutkan dengan prosesi ziarah tabur bunga oleh seluruh peserta.

Kepala Lapas Besi , Teguh Suroso menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan yang mendalam kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Lebih lanjut, Teguh  menekankan pentingnya meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Ia mengajak seluruh jajaran untuk senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas di bidang pemasyarakatan.

"Tabur bunga ini bukan sekadar seremonial semata, melainkan juga sebagai pengingat bagi kita semua untuk terus mengabdi dan berbakti kepada bangsa, sesuai dengan semangat para pahlawan yang telah gugur," Tutup Kalapas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline