Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Maknai Hari Kebangkitan Nasional, UPT Pemasyarakatan Nusakambangan - Cilacap Gelar Upacara Bendera

Diperbarui: 20 Mei 2024   09:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. humas lapas besi

CILACAP -- INFO_PAS. Memaknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap menggelar Upacara Bendera, Senin (20/05).

Bertempat di Lapangan Upacara Dermaga Sodong, Nusakambangan kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala UPT se-Nusakambangan dan Cilacap, beserta Staf Pegawai.

Hari Kebangkitan Nasional diperingati untuk memupuk dan terus menumbuhkan semangat nasionalisme dalam tiap pribadi masyarakat Indonesia. Hal ini sejalan dengan tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas" yang diusung pada tahun ini.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Balai Pemasyarakatan Nusakambangan, Johan Ary Sadewa. Dalam amanatnya dirinya membacakan pidato dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.

dok. humas lapas besi

"Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru", ungkap Johan dalam sambutannya.

Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

"Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi. Adagium di zaman ini jelas, dia yang menguasai teknologi, dia pula yang akan menguasai peradaban. Di titik ini, gambarannya makin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas", sambung Kabapas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline