Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Zero Narkoba, Lapas Besi Adakan Test Urine pada Warga Binaan

Diperbarui: 20 November 2023   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. humas lapas besi

CILACAP -- INFO_PAS. Dalam rangka mewujudkan instansi yang bersih dan terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan mengadakan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (18/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh Warga Binaan bersih dari narkoba dan zat terlarang lainnya. Serta mendukung pelaksanaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas.

Dipimpin secara langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan dan Kepala Seksi Adm. Kamtib Lapas Besi. Kegiatan tes urine ini dilakukan kepada 20 Orang Warga Binaan Lapas Besi secara acak.

Kegiatan tes urine ini dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban yang mungkin timbul dikarenakan penyalahgunaan barang -- barang terlarang yang ada di dalam Lapas.

Kepala Lapas Besi, Teguh Suroso menyampaikan hasil dari pelaksanaan kegiatan tes urine pada Warga Binaan kali ini terbukti negatif dari narkoba dan zat terlarang lainnya.

"Kegiatan ini sebagai bukti nyata dan komitmen Jajaran Lapas Besi dalam memerangi narkoba. Ini merupakan pesan yang selalu digaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, salah satunya adalah pemberantasan narkoba," tutup Teguh.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline