Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Lapas Besi Berhasil Sabet Peringkat Dua Terbaik IKPA Semester I Tahun 2023

Diperbarui: 27 September 2023   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok humas lapas besi

CILACAP_INFO-PAS. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan berhasil meraih peringkat kedua sebagai Satuan Kerja terbaik dalam Kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun 2023 pada satuan kerja dengan pagu sedang.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kabupaten (KPPN) Cilacap, dan diteima secara langsung oleh Kepala Lapas Besi, Sulardi pada Selasa (26/09).

IKPA merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian atau lembaga. Nilai IKPA menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan satuan kerja dalam pengelolaan anggaran.

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektivitas pelaksanaan kegiatan, serta efisiensi pelaksanaan anggaran.

Menurut Kepala KPPN Cilacap, Luqman Joyo Kartono, penghargaan ini tidak hanya mengukur capaian finansial, tetapi juga menilai efisiensi, transparansi, dan inovasi dalam pengelolaan anggaran.

Kepala Lapas Besi, Sulardi menyebutkan bahwa penghargaan tersebut adalah bukti transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran secara baik.

"Ini adalah komitmen kami untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan anggaran, yang pada akhirnya akan meningkatkan integritas pada jajaran pegawai", ungkapnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline