Lihat ke Halaman Asli

Humas Lapas Besi

Public Relations at Lapas Kelas IIA Besi Nusakambangan

Kalapas Besi Dampingi Ombudsman RI dalam Kunjungan ke Nusakambangan

Diperbarui: 15 Juni 2023   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. humas lapas besi

CILACAP -- INFO_PAS. Ombudsman Republik Indonesia (ORI) mengapresiasi terhadap komitmen Lembaga Pemasyarakatan yang ada di Nusakambangan dalam memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Rabu (14/06).

Rombongan Ombudsman sendiri dihadiri oleh Johanes Widijantoro dan Jemlsy Hutabarat tiba di Pulau Nusakambangan yang disambut langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, beserta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-Nusakambangan.

Apresiasi tersebut diberikan Johanes ketika dirinya mengunjungi Lapas yang ada di Pulau Nusakambangan dalam pengantarnya beliau mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka melakukan pemantauan dan pengawasan pada fasilitas pelayanan publik di Lapas Nusakambangan. "Kami ingin melihat bagaimana kondisi pelayanan kepada masyarakat disini sebagai bentuk pengawasan Ombudsman RI," ujarnya.

"Sejauh yang kami lihat, pelayanan yang diberikan kepada Warga Binaan dan kepada Keluarga yang berkunjung sudah baik, dan saya kira ini yang tetap harus ditingkatkan," sambung Johanes.

Sementara itu Jemlsy Hutabarat mengatakan kunjungan ke Nusakambangan juga dalam rangka pengawasan pelayanan publik. "Lapas ini adalah pelayan bagi masyarakat, makanya namanya Lembaga Pemasyarakatan. Sehingga bagaimana Warga Binaan di dalam Lapas dilayani dengan standar pelayanan sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku" ujarnya.

Selanjutnya dalam hal lain,  menurutnya pembinaan di dalam Lapas Nusakambangan sudah berjalan baik dan terarah, seperti pembuatan kerajinan tangan dan pembinaan keterampilan yang lainnya."Keterampilan itu diberikan kepada Warga Binaan agar ketika keluar dari sini bisa digunakan," ungkap Jemlsy.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto mengungkapkan pihaknya akan terus meningkatkan sekaligus menghadirkan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat luas. Ia mengatakan Ini merupakan komitmen serius dari seluruh Jajaran Pemasyarakatan di Nusakambangan maupun di seluruh Jawa Tengah. "Kami akan terus bergerak maju, meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat," ungkapnya dengan tegas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline