Lihat ke Halaman Asli

Reza Pahlevi

desainer logo

Sejarah Logo Coca-cola yang Penuh Makna

Diperbarui: 10 Januari 2024   12:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sejarah logo coca-cola

Logo Coca-Cola adalah salah satu logo paling dikenal di dunia. Dalam blog ini, kita akan membahas cerita dan sejarah pembuatan logo Coca-Cola yang ikonik ini.

Bagaimana logo yang berumur puluhan tahun ini bisa tetap bertahan? Penasaran kan, baca sampai habis artikel yang kami buat ini. Saya reziart dari vectorinesia.com akan menjelaskan kepada teman-teman. Ayo langsung kita mulai dengan sejarah logo Coca-Cola!

Pembuatan Logo Coca-cola

Logo Coca-Cola yang menarik ini telah ada sejak tahun 1886. Yang menarik tentang logo ini adalah perubahan yang sangat minimal yang terjadi selama bertahun-tahun.

Hal ini menunjukkan betapa waktu tidak dapat mengikis keindahan logo ini. Namun, ada fakta menarik lainnya mengenai desain ini. Desainnya sebenarnya dibuat secara mandiri oleh Frank Mason Robinson, seorang pegawai administrasi untuk Dr. Pemberton, pendiri Coca-Cola.

Gaya huruf ini disebut Spencerian script dan merupakan gaya tulisan yang populer pada saat itu. Menariknya, Robinson juga yang mencetuskan nama Coca-Cola. Dapat dikatakan bahwa dia adalah orang yang memiliki banyak bakat.

Sejarah Logo Coca-cola

Pada tahun 1886, identitas visual merek ini diwakili oleh tipografi serif yang sederhana dan bebas dari elemen dekoratif lainnya. Hal ini membuat logo ini sangat mudah dibaca dan dicetak.

Versi tahun 1886 menjadi wajah merek selama setahun dan kemudian digantikan dengan versi logo Coca-Cola yang mirip dengan desain yang kita lihat sekarang. Logo ini berwarna merah karena mengindikasikan bahwa minuman ini tidak mengandung alkohol.

Hal ini penting bagi merek untuk ditunjukkan pada saat itu karena minuman ini dikemas secara serupa dengan alkohol dan mereka tidak ingin dikenai pajak secara keliru.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline