Semarang, (8/11/2023) -- Dalam era digital ini, peran media sosial menjadi krusial dalam mempromosikan dan membranding destinasi pariwisata. Moch Fachreza Rizky Ghozali, mahasiswa yang terlibat dalam Program KKN, mengambil inisiatif untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial di Kampung Tematik Dung Tungkul, RW 10 Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jangkauan, engagement, dan jumlah followers bagi media sosial Kampung Dung Tungkul. Dengan memahami potensi besar yang dimiliki media sosial, terutama di kalangan masyarakat yang aktif menggunakan platform tersebut, program ini bertujuan mempermudah promosi dan membangun branding positif untuk Kampung Dung Tungkul sebagai destinasi wisata alam.
Akun Instagram @dungtungkulmeteseh
Dokumentasi Pribadi
Pak Mat, selaku admin sosial media @dungtungkulmeteseh menyampaikan tentang signifikansi perkembangan akun Instagram Dung Tungkul. Pak Mat cukup senang ketika melihat perkembangan yang dialami oleh akun instagram Desa Wisata Dung Tungkul. Ia berharap kedepannya Dung Tungkul akan mendapatkan banyak pengunjung dari promosi sosial media yang dilakukan oleh Ghozali.
Akun Instagram @dungtungkulmeteseh
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI