Lihat ke Halaman Asli

Pisang Bikin Pusing

Diperbarui: 17 Juni 2015   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Siapa coba yang nggak kenal sama buah kuning, lonjong, and benyek kayak pisang. Buah ini merakyat banget. Monyet aja tau buah pisang, kalo lo nggak tau pisang berarti elo lebih primitif dari pisang, eh! Maksud gue monyet.

Jadi ceritanya gini, kemaren di sekolah guru gue bawa pisang sekardus. Nggak pernah kan ada sekolah kayak gini?? itulah mantepnya sekolah gue. Yah... meskipun muridnya cuma 9 orang. Setidaknya makan pisang satu sekolah itu cuma ada di sekolah gue, mungkin. Kebanyakan makan pisang nggak bikin mabok, kan?? masa pisang bisa bikin mabok, nggak-nggak, nggak mungkin.

Tapi kemaren guru gue kayaknya bukan bawa buah pisang dari dunia manusia, soalnya guru gue bawa pisang segede gaban!! bayangin aja pisangnya segede cula badak!! biasanya gue makan pisang monyet aja bisa sampai habis 3 bonggol, tapi ini baru makan 2 aja gue udah nyerah. Mungkin guru gue barusan berkunjung ke negeri raksasa, terus beli buah di toko buah setempat. Mungkin awalnya guru gue mau beli semangka atau melon, tapi akhirnya beli pisang aja, soalnya kegedean dan nggak kuat bawanya.

Dan teori yang menyatakan kalo pisang itu nggak bisa buat mabok itu mitos. Gue dan temen-temen mabok pisang. Kita jadi kayak zombie yang kehausan pisang. Jalan keluar rame-rame sambil bilang' “pisang..... pisang.....”. Kayaknya cerita gue ini cocok dijadikan bahan untuk dibuat Resident Evil 10 Banana Zombie.

Temen-temen gue tepar semua, pada tidur sambil megang kulit pisang, dan serpihan pisang yang masih nempel di mulut mereka. Mungkin cuma gue yang masih sadar, soalnya temen-temen gue waktu udah bangun nggak nyadar kalo mereka siapa dan lagi di mana. Gue takutnya penyakit kuning itu berasal dari makan benda kuning banyak-banyak. Kuning pisang maksudnya, bukan kuning yang itu!!

Tapi pisang itu tetap menjadi pisang tergede bagi gue. Iya!! beneran!! karena emak gue biasanya kalo beli pisang pergi ke negeri monyet dulu, makanya gue terbiasa makan pisang monyet, bukan pisang raksasa kayak gini. Tapi pada dasarnya pisang itu bisa dijadikan apa-apa, misalnya pistol-pistolan, nah!! ini yang legend banget. Bisa juga jadi ulekan, bisa juga jadi mainan pisang-pisangan.

Baca lebih banyak lagi di blog pribadi gue www.coretanreza.wordpress.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline