Lihat ke Halaman Asli

Reza Hermawanyadi

Penggiat teknologi yang gemar bersepeda

Bagaimana Cara Memilih Partner Perusahaan Distribusi Terbaik

Diperbarui: 22 September 2016   16:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.simpletalent.cz

 Perusahaan yang menawarkan jasa distribusi bisa membantu perusahaan Anda untuk memaksimalkan jalur supply chain agar pengiriman barang Anda bisa sampai dengan cepat dan diterima dengan keadaan yang baik dan tidak ada keluhan dari pelanggan. Perusahaan Third party logistics (3PL) yang berpengalaman di distribusi servis sudah pasti memahami proses logistik dan tentang pengiriman.

Memilih Partner Distribusi

Perusahaan distribusi yang berpengalaman bisa menjadi solusi untuk memperbaiki proses pengiriman perusahaan Anda. Sebelum Anda memilih partner distribusi yang tepat, berikut yang harus diperhatikan:

  • Lokasi gudang

Lokasi gudang yang strategis bisa memberikan pengaruh pada proses pengiriman. Cari partner distribusi yang memiliki gudang yang strategis / dekat dengan kota sehingga bisa memberikan opsi pengiriman di hari yang sama dan juga bisa mengirim ke seluruh Indonesia  dalam jangka waktu 1-3 hari.

  • Akurasi order

Mengirim barang sesuai dengan pesanan dari pelanggan dan dalam  keadaan baik (tidak rusak) adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan dengan pelanggan. Perusahaan distribusi yang berpengalaman bisa memberikan jaminan akurasi pesanan diatas 99 persen, untuk memastikan pelanggan puas dan senang seperti garansi akurasi pesanan yang dimiliki oleh Linc Group.

  • Scalable

Fasilitas, sistem dan proses pengiriman dari partner logistik Anda harus sanggup memenuhi pesanan dengan jumlah banyak secara tiba - tiba, misalnya saat musim liburan atau saat ada promosi marketing yang dijalankan.

  • Real time

Dokumentasi pribadi

Partner logistik harus memiliki laporan lengkap secara real-time dalam hal inventori, status order dan gudang. Hal itu merupakan salah satu hal penting dalam memilih calon partner logistik dan distribusi. Coret pilihan partner logistik dan distribusi Anda jika ternyata mereka tidak memiliki teknologi tersebut.
  • Menganalisa dan mengevaluasi

Perusahaan distribusi yang profesional akan selalu menganalisa dan mengevaluasi hasil kerja perusahaan mereka sendiri. Gunanya apa? Untuk mengetahui dan memahami kelemahan perusahaan. Sehingga setelah itu bisa diperbaiki untuk ditingkatkan kinerjanya. Jika mereka mau maju maka hal itu juga akan berdampak baik pada kita.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline