Lihat ke Halaman Asli

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Diperbarui: 20 September 2021   16:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Banyak orang menginginkan bentuk badan yang ideal terutama orang-orang yang memiliki kelebihan berat badan, tetapi hanya sedikit orang yang tahu caranya dan mengerti cara melakukannya.

Sekarang saya akan Memberikan cara agar anda dapat mengetahui bagaimana itu konsep menurunkan berat badan atau kebanyakan orang menyebutnya sebagai diet, diet itu adalah kepanjangan dari defisit kalori, dimana kita diharuskan untuk mengurangi asupan kalori harian kita atau kalori yang biasanya masuk kedalam tubuh kita, kalori sendiri adalah Satuan untuk energi, setiap makanan dan minuman memiliki kalori kecuali air putih.

Cara mengurangi atau membatasi asupan kalori harian kita adalah dengan cara menghitung atau mengira-ngira asupan kalori harian kita, contohnya rata-rata kebutuhan kalori untuk orang dewasa adalah 1500-2000 kalori perhari, jadi saat kita ingin menurunkan berat badan kita harus mengurangi jumlah kalori harian kita menjadi 1200-1700, mengurangi 300 kalori itu adalah angka yang aman dan tidak membahayakan kesehata orang yang sedang menjalani diet, biasa juga kita mengurangi asupan kalori sebesar 500-700 kalori tapi resiko gangguan kesehatannya juga besar.

Jika kita ingin melakukan defisit kalori lakukan lah dengan cara yang benar, ubah polahidup mu menjadi lebih sehat, berolahraga, jauhi makan makanan yang mengandung banyak gula dan minyak, kurangi begadang, tidur yang cukup. Konsultasikan juga dengan dokter kesehatan atau orang yang sudah ahli dalam hal ini.

Terimakasih semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline