Lihat ke Halaman Asli

Cerita di Bulan Ramadhan

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Pada siang itu kira-kira pukul 13.00 WIB  cuaca sangat panas saya bergegas untuk berangkat kuliah. Biasanya saya naik motor, akan tetapi motor saya lagi dipake sama kakak saya. Ya saya berangkat naik angkot. Setelah lama menunggu akhirnya angkot datang juga. Di dalam angkot saya menemukan hal yang janggal, karena pada saat itu cuma ada saya dan supir karena kebetulan angkot lagi kosong. Pas saya duduk eh ternyata si supir tidak puasa dan sedang asyik merokok dan minum... "Beuh enak amat ni orang, orang lain puasa dia malah minum sama ngerokok. padahal saya yakin dia ngaku agamanya Islam" sahut saya di dalam hati. Coba bayangkan ditengah panas matahari kita sedang puasa terus ada yang minum, siapa yang gag kegoda?

Setelah itu si supir melirik ke arah saya yang memasang wajah masam, kemudian terjadilah percakapan antara saya da supir....
Supir: "Maaf ya de, bapak gag puasa". Di dalam hati saya bilang ni orang gag tw diri banget

Saya: "Ia gag apa-apa ko pak, kan puasa gag wajib" (dengan nada sinis)

Supir: "Lho, kata siapa gag wajib, buaknnya itu rukun islam de," dia menjawab

Saya: "ia wajibnya juga buat orang-orang yang beriman pak, yang gag beriman itu gag wajib puasa"

Supir: (Wajahnya memerah dan keliatannya malu)

Dari kejadian saya diatas mungkin kita bisa mengambil pelajaran, kenapa orang2 sekarang ngakunya beriman dan muslim tapi ko gag mw ngejalanin perintah Allah? Bukankah itu sangat aneh, dia memilih islam tuh kan pilihan sendiri yang harus siap menjalani segala konsekuensi dan resikonya. Malahan ada yang lebih aneh lagi, orang yang ngaku islam ko phobia dan sangat benci terhadap syariat islam. Ada apa ini?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline