Lihat ke Halaman Asli

Reza

Hmm

PKM Prodi S1 Akuntansi Pengembangan Motorik Halus pada Anak di Yayasan Islahul Hayat

Diperbarui: 9 Januari 2023   17:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Tangerang Selatan - Mahasiswa Universitas Pamulang prodi Akuntansi, melakukan kegiatan Pengabdian kepada masyarakat (PKM) tentang pengembangan kemampuan motorik halus pada anak melalui metode tugas prakarya kain sulam strimin di Yayasan Bambu Apus, Tangerang Selatan, pada hari minggu 16 Oktober 2022. PKM ini diketuai oleh Rananda Septanta S.E.I., M.AK. yang beranggotakan 4 orang mahasiswa, diantaranya: Muhammad Abdul Latif, Reza Apriyadi, Siti Frazriah, dan Sri Muliawaty.

Program pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan salah satu kegiatan wajib bagi mahasiswa Universitas pamulang, yang dimana program ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang di dapat di kampus kepada masyarakat luas.

Tujuan dilakukan kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas anak, karena pada kegiatan menyulam anak dapat berkreasi sesuai dengan kreativitasnya masing – masing. Bahan-bahan yang diperlukan juga tidak susah untuk dicari, oleh karena itulah kami memilih salah satu kegiatan pembelajaran yang menarik untuk mengembangkan kreativitas anak yaitu membuat prakarta sulam menggunakan kain strimin.

kegiatan pertama dimulai dengan peserta menyimak materi yang disampaikan oleh mahasiswa . Materi yang disampaikan meliputi materi seputar pengenalan alat dan bahan yang akan digunakan untuk menyulam.

dokpri

lalu kegiatan selanjutnya peserta melakukan praktek pembuatan prakarya sulam kain strimin. Pada kegiatan workshop menyulam, peserta diberikan pendamping dalam pembuatan produk menyulam. tiap pendamping akan memberikan arahan dan bantuan karena dalam menyulam selalu menggunakan benda- benda tajam seperti jarum dan gunting.

dokpri

dokpri

Selanjutnya kegiatan ditutup dengan kuis tentang materi yang telah diberikan sebelumnya, anggota pkm sendiri sudah menyiapkan hadiah untuk peserta yang dapat menjawab pertanyaan yang diberikan anggota pkm.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline