Lihat ke Halaman Asli

Buah Sirsak?

Diperbarui: 24 Juni 2015   13:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai semua apakah kalian atau manfaat dari buah sirsak dan daun sirsak?
Sebelum saya menjelaskan manfaat buah sirsak saya akan menjelaskan tentang buah sirsak. Tumbuhan Sirsak ini mempunyai nama latin Annona muricata L menghasilkan buah segar dengan rasa manis asam yang banyak kandungan vitamin. Selain buah sirsak yang menyehatkan, daun pohon sirsak juga bisa di manfaatkan untuk menghalau kanker. Nah ini beberapa khasiat daun sirsak :
Pertama untuk penyakit kanker : siapkan 10 lembar daun sirsak yg tua direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas, minum 2 kali per hari selama 2 minggu. Daun sirsak ini informasinya mempunyai sifat seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal.

Kedua untuk mengobati sakit pinggang : ambil 20 lembar daun sirsak, lalu direbus dengan 5 gelas air hingga mendidih dan tinggal 3 gelas, diminum setelah dingin 1 kali sehari 3/4 gelas.

Ketiga untuk mengobati bayi yang mencret : ambil Buah sirsak yang telah masak dan selanjutnya buah sirsak tersebut diperas dan disaring untuk diambil airnya saja, Berikan dengan cara meminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 3-4 sendok makan hingga sembuh penyakitnya.

Keempat untuk ambeien : ambil buah sirsak yang sudah masak. Lalu peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas dan  diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.

Kelima untuk mengobati bisul : ambil daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul hinggal bisul mengering.

Dan masih banyak yang lainnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline