Lihat ke Halaman Asli

Reyne Raea

Blogger Influencer Surabaya

Kompasiana Awards 2023 dan Semangat untuk Konsisten Menulis

Diperbarui: 12 Oktober 2023   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semangat untuk konsisten menulis | Ilustrasi oleh Pexel by Pixabay 

Kompasiana Awards 2023 sedang berlangsung, dan saat ini telah memasuki tahapan seleksi para nominator yang sebelumnya telah dipilih dan diajukan oleh para Kompasianer.

Saya tidak ikut memilih apalagi mengajukan Kompasianer yang diunggulkan, alasannya standar, saya sudah lama gabung Kompasiana, tapi bertahun-tahun belakangan jarang sekali aktif di platform ini.

Bahkan, detail dari penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Kompasiana ini, baru saja saya ketahui, setelah beberapa hari terakhir sering mengunjungi website ini, dan membaca banyak tulisan-tulisan menarik di sini.

Baca juga : Dilema Komen di Postingan Orang

Cerita dan Alasan Awal Mula Gabung Kompasiana

Saya bergabung dengan Kompasiana sejak Desember 2012 silam, 11 tahun yang lalu. 

Masih teringat ketika itu saya berada di Kota Jombang, Jawa Timur. Dan baru beberapa bulan menjalani profesi baru, yaitu Ibu rumah tangga, setelah sebelumnya resign dari pekerjaan di sebuah perusahaan konstruksi jalan di Surabaya.

Bukanlah hal yang mudah memutuskan jadi ibu rumah tangga, karena tak pernah terbersit di benak sejak dahulu kala, jika saya harus di rumah saja, sementara saya dibesarkan oleh seorang ibu yang berprofesi sebagai wanita karir.

Tapi, masalah anak memang tak bisa dijadikan tawar menawar, dan begitulah akhirnya saya putuskan resign dan ikut suami di tempat tugasnya. 

Ternyata, jadi ibu rumah tangga itu sangat menantang, bukan hanya sangat membosankan untuk saya yang mudah bosan, tapi juga karena harus menerima kenyataan tak ada lagi dana mengalir masuk ke rekening saya seperti kala bekerja sebelumnya.

Mulailah saya memikirkan, harus bagaimana agar bisa menghasilkan uang tanpa  harus meninggalkan anak saya yang ketika itu berusia belum genap setahun.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline