Lihat ke Halaman Asli

Reynal Prasetya

TERVERIFIKASI

Broadcaster yang hobi menulis.

Bukan Cuma Skincare, Cowok Juga Perlu 6 Hal Ini agar Tampil Lebih Menarik!

Diperbarui: 2 Februari 2020   19:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Charming people (Sumber : amightylove.com)

Bagi kaum hawa, skincare mungkin sudah selayaknya parfum yang wajib dikoleksi. Kadang ada beberapa perempuan yang baru puas ketika sudah mencoba berbagai jenis dan komposisi, dari merek lokal sampai mancanegara, bukan hanya satu-dua merek. Sampai benar-benar terasa cocok di kulit dan sesuai budget juga tentunya. Hehehe

Tapi ternyata ada juga loh, yang belum bisa membedakan antara make-up dan skincare. Padahal umumnya produk skincare dikhususkan untuk perawatan kulit, seperti misal, menjadikan kulit putih, bersih, tanpa komedo, jerawat, dan tentu saja agar kulit terlihat lebih glowing. 

Waduh, jadi kayak sales kecantikan nih. Hehe, kalem dulu, kita tidak sedang membahas atau membandingkan produk skincare apa yang cocok di kulit kok. Karena sebagai cowok, saya juga tidak mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang cukup luas akan hal ini.

Tapi, yang mau kita bahas kali ini adalah, perlu enggak sih, sebagai seorang cowok macho seperti kita ini, pakai skincare?

Hmmm, kedengarannya cukup menggelitik dan cukup mengusik sisi kemaskulinitasan kita sebagai pria ya, karena skincare sendiri sudah terlanjur dikonotasikan sebagai produk kecantikan yang hanya umum digunakan oleh seorang wanita.

Sampai akhirnya timbul anggapan, "Ah ngapain sih cowok pakai skincare, huh kayak cewek aja. Awas ntar jadi keliatan feminin loh!"

Nah ini masalahnya, cowok-cowok akhirnya lebih memilih tampil lusuh dan dekil, ketimbang harus bersolek rapi dan berdandan menarik layaknya wanita.

Padahal kita sebagai cowok tidak ada salahnya juga belajar telaten merawat diri dengan baik. Jika seorang wanita saja mampu menyulap dirinya menjadi terlihat lebih menarik dan menawan, why not for man?

Coba saja kita perhatikan transformasi yang biasanya terjadi di antara pria dan wanita.

Ketika menjelang usia remaja hingga dewasa, perempuan seringkali terlihat lebih unggul soal merawat diri, kesadaran mereka untuk mengubah dirinya lebih menarik dengan cara bersolek dan berdandan rapi terjadi lebih dini dari laki-laki.

Kita lihat saja, anak-anak perempuan sekarang yang baru duduk di bangku SMP atau SMA misalnya, di usianya yang masih terlihat imut-imut, mereka sudah berusaha untuk tampil lebih cantik dan menarik. Misal ada yang sudah pakai lipstik, make-up, bahkan tidak menutup kemungkinan, ada juga yang sudah pakai skincare. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline