Lihat ke Halaman Asli

Tersenyumlah di Era Digital Ini

Diperbarui: 21 Desember 2019   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Di zaman digital ini dan yang semua nya serba mudah dengan pemesanan taksi secara online, makanan secara online, dan masih banyak lagi.salah satunya platform grab yang menyediakan fitur-fitur tersebut. Grab adalah aplikasi layanan serbaguna di era digital sekarang ini, Kantor yang berpusat di singapura, tidak hanya menghadirkan aplikasinya di indonesia, melainkan grab hadir di banyak negara di Asia Tenggara, jadi, tidak hanya di indonesia yang bisa mendapat kemudahan-kemudahan dalam melangsung kan hidup, tapi mereka pun juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah hidup.

Di kutip dari satu artikel di blog Grab, menurut studi Social Impact Study yang dilakukan oleh tim dari Program MBA University of Cambridge Judge Business School. Studi ini mengungkapkan bahwa Grab telah meningkatkan kehidupan para mitra pengemudi dan penumpangnya di Jakarta, yang sejalan dengan misi sosialnya."Studi ini menunjukkan bahwa masyarakat di Jakarta menganggap aplikasi pemesanan kendaraan, seperti Grab, dapat meningkatkan kehidupan mereka secara signifikan.

 Masyarakat seringkali merasa khawatir dengan masalah-masalah seperti tarif yang ditetapkan sepihak atau lamanya waktu menunggu". Banyak orang menggunakan aplikasi grab demi kemudahan - kemudahan yang ingin mereka peroleh. Aplikasi ini mempunyai cukup banyak  fitur yang dinilai lengkap untuk mempermudah semua pekerjaan, seperti grab car ( layanan taksi online ) , grab bike ( layanan ojeg online ), grab food ,  jasa pengataran barang, sewa mobil/motor, sewa e-scooter, beli pulsa/token, booking hotel, beli berbagai macam tiket, layanan belanja, dan semua bisa di lakukan dalam satu genggaman.

Tapi, kali ini grab  mengeluarkan fitur terbaru yang sangat berberbeda dari aplikasi layanan yang lainnya, yaitu layanan e- scooter.  E-scooter adalah scooter elektrik yang dapat di sewa menggunakan aplikasi grab, dan e-scooter ini di bagi di beberapa titik di sebuah wilayah kota di indonesia. Fitur ini sangat berbeda dengan fitur lainnya, kenapa demikian?

Para pengguna beranggapan bahwa fitur e-scooter ini mampu membuat orang-orang keluar rumah untuk mencoba mengendarai skuter elektrik tersebut, berbeda dengan grab food, layanan belanja, beli tiket, yang sudah pasti pengguna akan menggunakannya hanya dari dalam rumah, apalagi banyak promo dan potongan yang cukup menarik mampu membuat pengguna terus terusan menggunakan grab.

Cara menggunakan atau menyewa skuter elektrik dari grab ini cukup mudah, caranya pastikan anda mengunduh aplikasi grab versi yang terbaru, dan disitu baru bisa anda temukan layanan e-scooter, lalu cari spot skuter dengan nearby yang ada di aplikasi, otomatis akan terlihat dimana saja letak skuter elektriknya, biasanya jika ada skuter maps akan terarsir, dan si maps akan terlihat berapa device yang ada untuk digunakan.

Setelah itu, scan barcode yang ada di device untuk membuka kunci stang skuter elektrik, dan anda bisa pakai skuter elektrik tersebut setelah kuncinya terbuka. Pembayaran skuter ini hanya bisa dengan saldo OVO yang kita punya, kalau di bandung tarif skuter elektrik ini 8000 / 30 menit, sedang jika di jakarta 5000/ 30 menit, cukup murah bukan untuk bersenang - senang?. Jangan lupa untuk mengembalikan skuter ke spot spot grab e-scooter, karna kalau di letakan di pinggir jalan dengan tidak benar, bisa bisa anda di datangi oleh pihak yang berwajib untuk di proses.

Grab juga memiliki fitur grab food, layanan yang sangat di cintai dan disukai kalangan anak kos yang mager, dan mempermudah semua kalangan mulai dari pekerja kantoran hingga pelajar sekali pun, apalagi untuk anak kos, jangan pernah ditanya lagi, anak kos selalu menjadi garda terdepan untuk menggunakan layanan Grab Food ini.

Fitur Grab Food ini sangat membantu, dengan potongan yang selalu ada, pasti anak kos menggunakannya, karena selain tidak perlu keluar kosan, harganya pun bisa membantu menghemat kantong anak kosan. Tapi, sayangnya untuk potongan promo di grab sekarang sudah tidak banyak seperti di awal, di awal saat gencar gencarnya aplikasi ini, grab memberikan promo yang sangat banyak dan menguntukan untuk pengguna dan sangat menarik perhatian pengguna, biasanya promo di dapat jika melakukan pembayaran menggunakan OVO sebagai media partner untuk pembayaran secara digital tanpa perlu uang tunai.

Harusnya grab memperbanyak promo promo menarik yang bisa lebih membuat pengguna grab lebih puas dengan grab, seharus nya grab lebih memurahkan retail harga makanan yang ada di dalam aplikasi nya, dan promo promo nya juga lebih di tambahkan agar pengguna setia lebih termanjakan oleh aplikasi Grab ini. Sejauh ini untuk saya, yang sering merasakan pengalaman berkendara dengan grab, belum pernah merasakan kendala selama perjalanan.

Memesan grab bike itu mudah, praktis, dan hemat apa lagi jika melakukan pembayaran dengan OVO. Untuk sekarang OVO hanya bisa di isi melalui atm dan internet banking, Kartu Debit dan E-wallet, maupun isi tunai dengan pengemudi. Dulu, pengisian saldo OVO bisa di lakukan di gerai Alfamart, namun sayangnya OVO dan pihak Alfamart sudah putus kontrak sejak 13 November 2019 lalu. Oiya, dan sekarang OVO points bisa juga di gunakan untuk melakukan pembayaran untuk semua fitur grab, jumlah satu point terhitung satu rupiah, jadi jika kamu memiliki 3000 point, artinya kamu memiliki saldo 3000 rupiah untuk melakukan pembayaran.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline