Lihat ke Halaman Asli

Reyhan MeydoAriza

Ini.Bang Rey

Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Warga Negara Indonesia?

Diperbarui: 8 Maret 2020   16:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia, mengapa demikian? Kita harus bangga karena kita beruntung memiliki status warga negara yg sah yaitu Indonesia.

Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia. Indonesia memiliki banyak keanekaragaman perbedaan, mulai dari agama, suku, ras, budaya, bahasa dan masih banyak yang lainnya. 

Dari banyaknya perbedaan itulah yang harusnya menjadikan kita sebagai warga negara Indonesia barus bangga terhadap negara Indonesia. Karena banyaknya perbedaan itupula, Indonesia semakin kaya dan semakin dikenal oleh bangsa lainnya. 

Kita sebagai warga negara Indonesia, perlu sadar akan hal itu. Indonesia adalah negara yang besar, kita wajib menjaga keutuhan bangsa dan negara tercinta ini, jangan sampai kita sebagai warga negara asli malah merusak atau bahkan mempunyai cita-cita untuk memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia itu sendiri. Kita sebagai pemuda wajib menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan mematuhi undang-undang yg berlaku, sebagai bukti bahwa kita adalah warga negara yg baik




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline