Lihat ke Halaman Asli

Muhammad Reyan

Mahasiswa UIN Sumatra Utara

Kelompok KKN 02 UINSU Langsungkan Sosialisasi Bahas Pentingnya Moderasi Beragama

Diperbarui: 9 Agustus 2024   18:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN 2 UINSU BatuBara

Dokumentasi KKN 2 UINSU BatuBara

Dokumentasi KKN 2 UINSU BatuBara 

Pada Hari Pertama Sosialisasi ini dilakukan pada Jumat, 2 Agustus 2024. Acara Dibuka dengan arahan bapak/ibu guru kemudian Ceramah Ilmu yang dibawakan oleh M. Abdillah Habibi Lubis. Setelah itu sasaran penyampaian materi "Moderasi Beragama" Di Kelas VII SMP Negeri 1 Medang Deras disampaikan oleh Muhammad Reyan, Nurwadiyah Nasution, Auliya Amanda & Saputra Ramadhan. Acara berlangsung Dengan Interaktif diselipkan contoh dengan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kemudian Pada Hari Kedua Sosialisasi ini dilakukan pada Selasa, 6 Agustus 2024. Acara ini dibuka dengan apel pagi oleh bapak/ibu guru kemudian Materi "Moderasi Beragama" Disampaikan oleh Fathurrahman Hendli, Wahyu Rusbandi, Raehanun Aisyah, Cut Ria Manisha & Indah Maulidia. Sasaran Sosialisasi ini Ditujukan kepada Siswa Kelas IX Di SMP Negeri 1 Medang Deras.

Pada Hari Ketiga sosialisasi dilakukan pada Rabu, 7 Agustus 2024. Acara ini dibuka dengan arahan bapak/ibu Guru Kemudian yang bertugas menyampaikan materi "Moderasi Beragama" yaitu Dailami Asmar, Ma'arif Noer, Rheina Meisya, Rizky Auliani dan Adelia Vega. Sasaran Sosialisasi ini ditujukan kepada Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Medang Deras.

Dari setiap sosialisasi yang disampaikan dapat kita ambil Kesimpulan dari Moderasi beragama yang mengajarkan kita untuk menjaga keseimbangan antara jasmani dan rohani, hak & kewajiban, serta kepentingan pribadi dan umum. Serta keharmonisan hidup berbangsa dan bernegara harus terus dijaga dan dirawat.

Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi fondasi yang Kuat bagi siswa/i di SMP Negeri 1 Medang Deras dalam Pentingnya Toleransi Beragama dan terimakasih Kepada kakak/Abang KKN yang telah membagikan ilmunya. "Pungkas Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline