Lihat ke Halaman Asli

Revita desi hertin

Dosen Tetap program studi Bisnis Digital Universitas Global Jakarta

Pelatihan Digital Marketing, Pembuatan Konten Marketing dan Social Media Marketing - Kewirausahaan Siswa BMW di Lingkungan SMKN 1 Cileungsi

Diperbarui: 11 September 2024   10:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pelatihan di SMKN 1 Cileungsi Sumber: Dokumentasi Universitas Global Jakarta

Pada tanggal 4 September 2024, SMKN 1 Cileungsi menjadi tuan rumah pelatihan digital marketing yang sangat berharga, diselenggarakan oleh dosen-dosen Universitas Global Jakarta. Acara ini, bertajuk "Pelatihan Digital Marketing: Pembuatan Content Marketing dan Social Media Marketing," merupakan bagian dari upaya untuk mendukung dan memperkuat program kewirausahaan siswa kami yang dikenal dengan nama BMW---Bekerja, Melanjutkan, dan Wirausaha. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan praktis yang sangat diperlukan dalam dunia bisnis digital saat ini.

Partisipasi Guru dalam kegiatan pelatihan Sumber: Dokumentasi Universitas Global Jakarta

Agenda Pelatihan: Sesi Pagi dan Sesi Siang

Pelatihan berlangsung selama satu hari penuh, yang dibagi menjadi dua sesi utama untuk memberikan kombinasi antara teori dan praktik.

Sesi Pagi: Materi Entrepreneurship dan Social Media Marketing

Sesi pertama di pagi hari difokuskan pada pemberian materi tentang Entrepreneurship dan Social Media Marketing. Dosen-dosen Universitas Global Jakarta memimpin sesi ini dengan memberikan wawasan mendalam mengenai strategi-strategi yang efektif dalam digital marketing. Materi yang disampaikan mencakup berbagai aspek, mulai dari dasar-dasar content marketing hingga teknik-teknik lanjutan dalam social media marketing. Materi pertama diberikan oleh Ms Halimatuz Zuhriyah, S.Kom., MIT dengan tema Entrepreneurship.

Pemateri 1 EntrepreneurshipSumber: Dokumentasi Universitas Global Jakarta

Dalam sesi ini, para peserta, yang terdiri dari 12 guru dan 40 siswa dari jurusan Teknik Otomasi Industri (TOI), mendapatkan pemahaman yang kuat mengenai bagaimana merancang dan mengelola konten yang menarik dan relevan. Mereka belajar tentang berbagai jenis konten yang bisa digunakan untuk menarik perhatian audiens, serta bagaimana strategi media sosial dapat meningkatkan visibilitas dan engagement brand.

Siwa siswi berpartisipasi dalam acara iniSumber: Dokumentasi Universitas Global Jakarta 

Pemateri kedua Social media marketingSumber: Dokumentasi Universitas Global Jakarta 

Materi kedua diberikan oleh Ms Revita Desi Hertin, BGD., MIT dengan tema social media marketing. Dosen-dosen juga membagikan studi kasus dan contoh nyata dari praktik-praktik terbaik dalam digital marketing. Peserta diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan bertanya, sehingga mereka dapat memperoleh jawaban langsung dari para ahli mengenai tantangan yang mereka hadapi dalam kewirausahaan dan pemasaran digital.

Sesi Siang: Pelatihan Foto Produk

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline