Lihat ke Halaman Asli

revi putri

Mahasiswa

PPKM Level 4 Jawa-Bali Diperpanjang

Diperbarui: 10 Agustus 2021   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pembatasan kegiatan masyarakat berlaku hingga hari senin, 9 agustus 2021. Pemerintah memperpanjang PPKM level 4 mulai tanggal 2 agustus 2021 dan akan berlangsung selama 7 hari di setiap daerah diterapkan PPKM yang berbeda. Provinsi  pulau jawa dan bali akan meneruskan PPKM level 4 dan provinsi luar jawa dan bali mengikuti keadaan protokol COVID-19. 

Dengan di terapkannya PPKM di Jawa-Bali kasus COVID-19 menurun di Jawa dan Bali. Namun, di kota-kota lain mengalami pelonjakan kasus COVID-19 dan ditemukannya kasus baru.

 PPKM level 4 membawa dampak baik bagi COVID-19  pemerintah berusaha mengurangi beban masyarakat selama PPKM  dilaksanakan yang membuat  pembatasan  aktivitas dan ekonomi masyarakat dengan  diadakan bantuan dari pemerintah seperti bantuan sosial, bantuan sosial tunai, dan BLT desa.

Kondisi saat ini mengalami pergeseran ke luar provinsi jawa dan bali. Jokowi menyorot wilayah luar jawa dan bali pada tanggal 25 juli 2021 karena mulai  ada peningkatan kasus COVID-19 jumlah wilayah diluar pulau Jawa dan Bali. Pemerintah menyatakan kenaikan angka kasus covid yang terjadi pada tanggal 6 agustus 2021 sebanyak 54 % total kasus yang baru.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline