Lihat ke Halaman Asli

Oto Mania

Senang mengulas seputar otomotif

Mengintip Seluk-beluk Hyundai STARGAZER Terbaru

Diperbarui: 26 Juli 2023   12:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo credit: Hyundai

Sudah bukan rahasia jika salah satu jenis mobil idaman masyarakat Indonesia adalah MPV atau Multi-Purpose Vehicle. Oleh karena itu, Hyundai terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap mobil MPV dengan fitur yang lengkap, tapi harganya tetap terjangkau. Kali ini, inovasi tersebut diwujudkan dalam bentuk Hyundai STARGAZER tipe terbaru yang diperkirakan akan rilis bulan Juli 2023. Lalu, apa nama mobil tipe terbaru ini dan apa bedanya dengan varian STARGAZER sebelumnya?

Nama Varian Hyundai STARGAZER Terbaru

Varian mobil terbaru dari Hyundai yang dimaksud kali ini bukanlah "X" yang dirumorkan akan menjadi mobil Low SUV berbasis Hyundai STARGAZER. Melainkan, varian baru yang dimaksud adalah varian yang diberi nama Hyundai STARGAZER Essential. Varian mobil satu ini dikabarkan akan menggantikan seri Trend dan Style yang saat ini menjadi varian "tengah" dari seri STARGAZER. Memang, apa saja perbedaan model Essential dengan pendahulunya?

Bedanya dengan Hyundai STARGAZER yang Sudah Ada

Ada beberapa perbedaan utama antara Hyundai STARGAZER Essential dengan varian Trend. Dari segi tampilan misalnya, tipe Essential akan dilengkapi dengan lampu LED seperti yang bisa Anda temukan pada tipe tertinggi, yaitu tipe Prime. Selain itu, Anda juga akan menemukan gril black glossy yang tidak sewarna lagi dengan bodinya.

Selain dari segi desain, fitur dari tipe Essential ini juga lebih lengkap daripada fitur dari tipe Trend. Misalnya saja, tipe Essential akan dilengkapi dengan TPMS atau Tire Pressure Monitoring SYstem. Artinya, Anda bisa dengan mudah mengecek apakah kondisi tekanan angin pada ban sudah sesuai atau belum. Kemudian, tipe Essential juga sudah dilengkapi fitur start/stop engine, yang pastinya membuat pengalaman mengemudi jadi lebih nyaman. Tak terlewat, fitur keamanan mobil tipe terbaru ini juga di-update dengan adanya airbag enam titik. Menarik, kan?

Ternyata, inovasi dari Hyundai tidak berhenti di situ saja, lho! Varian tertinggi Hyundai STARGAZER Prime juga akan mendapatkan tambahan fitur yang tidak kalah canggih. Apa saja?

Mengenal Hyundai STARGAZER New Prime yang Lebih Fresh

Untuk memanjakan masyarakat yang mendambakan Low MPV mewah, Hyundai juga punya solusinya untuk Anda. Kali ini, Hyundai juga melakukan upgrade pada tipe tertinggi Hyundai STARGAZER yang diberi nama New Prime. Pada tipe New Prime, tampilan mobil akan lebih elegan dengan dasbor yang lebih ceper, lengkap dengan aksen warna piano black glossy. 

Namun, perubahan pada Hyundai STARGAZER New Prime ini tidak terbatas pada desainnya saja. Dari segi fitur, mobil tipe ini juga akan menerima upgrade yang dijamin worth it. Misalnya saja, rem belakang mobil akan menggunakan rem tipe cakram dan bukan tromol lagi. Selain itu, akan ada fitur electric parking brake dan auto hold yang membuat Anda bisa berkendara dengan lebih nyaman lagi. Bagaimana, canggih, kan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline