Lihat ke Halaman Asli

Revido azriel Aqsyal

PMM.Desapadangsambian kaja

Peserta PMM kelompok 47 Gelombang 16 UMM, Membantu Mempromosikan Sekaligus Mendaftarkan Lokasinya di GMAPS UMKM di Desa Padangsambian Kaja

Diperbarui: 25 Desember 2021   13:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kali ini pesera PMM desa padangsambian Kaja melakukan program kerja mereka dibidang perkenomian yang dimana turut serta dalam membantu UMKM yang berada di desa Padangsambian Kaja ini.

di masa pandemi kita semua hampir mengalam krisis Ekonomi yang  sangat-sangat signifikan  yang dimana penurunan Ekonomi ini hampir dapat dikategorikan sebagai krisis ekonomi indonesia kedua, dan seperti yang kita semua ketahui bahwa indonesia lebih lebih Bali sangat amat di kagumi pariwisata nya dan  menjadi sumber pendapatan terbesar bali ialah dari pariwisatnya.

Mulai dari Wisatan lokal maupun Wisatawan Luar sangat amat ramai mengunjungi Pulau Bali yang kental akan Budaya nya dan juga tempat - tempat wisatanya, 

Namun ketika Pandemi Covid-19 menyerang, Bali benar-benar kehilangan sumber pendapatan terbesarnya yaitu melalui Pariwisatanya, oleh karena itu para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang peserta PMM/KKN kelompok 47 gelombang 16 ini ingin membantu dalam mempromosikan UMKM setempat dan juga mendaftarkannya kedalam GMAPS.

dokpri

Salah dua dari beberapa UMKM yang kami Kunjugi dan membantu mempromosikannya diantaranya yaitu "ROMBONG RASA" yang bertempatan di Jalan Gunung Catur No.100X, Denpasar Barat, Desa padangsambian kaja.

Kemudia yang kedua yaitu Rawon Kukusan yang berlokasi di Jalan Gunung Sari Blok B, Denpasar Barat, desa padangsambian Kaja.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline