Lihat ke Halaman Asli

“Emang Susah Jadi Orang Ganteng”

Diperbarui: 25 Juni 2015   02:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1344348099116681782

“Emang Susah Jadi Orang Ganteng”

“3 Resiko Orang Ganteng”

(Sebelum ini gue ganteng abiz setelah keklinik tongfang sekarang ganteng gue abiz)

Tapi yang gue mo cerita waktu gue masih ganteng.

Emang susah juga kalo jadi orang ganteng. Eits nanti dulu siapa yang bilang kalo lu ganteng?

Itukan apa gue bilang,baru mo mulai nulis aja udah ada yang sewot ngamuk ngamuk dan nyuruh gue buat ngaca.

Padahal gue sendiri sih merasa biasa aja cuman karena orang orang sering berkata bahwa gue ganteng jadi daripada mereka kecewa mending gue iyain aja deh.

Apalagi nenek gue ga protes ketika aku bilang Nek,aku ini orang ganteng lho.

Udah ganteng baek lagi tambah parah deh resikonya ih ada yang nyelutuk narsis abiz sih , ada yang ngejawab,wajar,dia itu presiden narsis Indonesia.

Susah jadi orang ganteng karena banyak resikonya.

Resiko kalo kita ganteng atau minimal kita bilang ganteng adalah :

Pertama,kita akan dituduh narsis lah,sombonglah.

Apakah salah? Lebih baik narsis daripada minder. Dan saudara sebangsa seplanet masing masing kita sebenarnya ada bakat narsis cuman ada yang masih malu malu mengakuinya atau malah ga nyadar kalo dia itu dah narsis. Lihatlah di kompasiana ini apa namanya itu yang hobby vote tulisan sendiri seperti gue? Trus yang suka naroh seabrek abrek penjelasan tentang dirinya di profilenya? Kita masing masing berlomba lomba buat ngerahin kemampuan dompet eh otak buat ngehasilin tulisan yang kita anggap paling hebat sedunia,inilah narsis dan gue suka itu. Kebanyakan kita memang punya mental munafik,pura pura ga mau di puji,disanjung maunya merendah dll padahal butuh. Padahal ada yang mati matian bangganya kalo tulisannya masuk Terekomendasi apalagi Headline sampe screenshotnya dipajang dan dimejengkan serta di publish kemana mana,salah ngga? Nggalah malah itu harus dan wajib. So akui lah bahwa kita narsis dan banggalah akan hal itu.Apalagi orang ganteng pasti dekat dengan tuduhan kenarsisan itu tetapi itulah resiko.

Kedua,orang ganteng itu sering disalah artikan.

Lihatlah,baru ngasih perhatian sedikit dikira sukalah,kesemsem,jatuh cinta,ngebet dll seabrek dugaan bahwa seolah orang ganteng itu mudah jatuh cinta,mudah mengobral janji,mudah perhatian dll padahal itu hanya efek dari kegantengan karena orang ganteng memang biasanya emang baik. Konsekuensi orang ganteng emang harus ramah,baik,murah senyum senang menolong ibu dll dan ini sudah otomatis.

Ketiga,orang ganteng itu sering dituduh yang macam macam.

Dasar ganteng suka seenaknya mempermainkan perasaan orang. Suka semena mena, mau menang ga mau kalah ini mah yang ga ganteng aja ga mau kalah apalagi yang ganteng. Artinya orang ganteng itu gampang dicap buruk. Padahal orang ganteng itu juga tetap manusia. Makanya menghadapi orang ganteng itu juga ga terlalu perlu neko neko dan aneh aneh. Contoh ada orang ganteng suka ke cewek trus si cewek selalu pasang aksi sok jual mahal lah,sok cuek lah padahal si cowok lagi pengen bener bener. Si cowok serius sicewek malah angin anginan,akhirnya cowokpun merasa mungkin dia kurang ganteng dan akhirnya si cowokpun beralih mencari sedikit perhatian dari cewek laen. Pas tau begitu barulah si cewek sewot sewotan,amuk amukan bawa golok cari cari masalah bikin rusuh sana sini,melemparkan tuduhan dan fitnahan keji bin kejam. Padahal si ganteng itu ga ada maksud dan niat apa apa,tinggalah dia melongo dan terbengong bengong,sekalipun begitu tetap aja gantengnya masih kelihatan.

Sudahlah,memang sudah begitu nasib orang ganteng apalagi narsis. Kita semua ada bakat narsis jadi ga usah terlalu digubris kalo ada diluar sana orang orang yang kelihatan seolah olah ga suka itu karena tingkat narsisnya aja yang belum berkembang. Padahal dirumah aja kita senang dipuji, wuihh mama cantik,papa ganteng,anak anak pinter,pujian pujian dirumah adalah penanaman bibit awak narsis.

So janganlah kita malu atau ragu untuk menunjukan kenarsisan kita. Ingat orang ganteng itu narsis dan orang narsis itu pasti ada resikonya.

Janganmelihat yang tersurat tetapi maknai yang tersirat.

Pengen balikin kegantengan lagi,pas mo keklinik,kliniknya udah pindah.

[caption id="attachment_191862" align="aligncenter" width="641" caption="ketawa.info"]

1344348329185420060

[/caption]

Salam Persahabatan.

Presiden Narsis Indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline