Lihat ke Halaman Asli

Retno Setyorini

Dosen Universitas Telkom

Pemanfaatan Instagram sebagai Media Online Bisnis

Diperbarui: 28 November 2019   13:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Di kalangan generasi milineal siapa yang tidak mengenal instagram, Instagram adalah suatu aplikasi dengan aktivitas berbagi foto, kegiatan bahkan video. Akhir-akhir ini instagram menjadi salah satu media online yang sangat populer digunakan oleh para pebisnis, hal ini dikarenakan aplikasi instagram dinilai sangat interaktif dan menarik untuk menampilkan foto-foto bahkan video testimoni produk dari pembeli.

Penggunaan social media bukan hanya memposting foto atau video saja, tetapi Instagram dapat dijadikan media untuk melakukan transaksi produk-produk yang dimiliki. Prodi Administrasi Bisnis, Telkom University menyadari pentingnya media instagram sebagai alat bantu promosi terutama bagi  kalangan UMKM maka diadakanlah pelatihan pemanfaataan Instagram sebagai Media Online Bisnis yang dirasakan mampu mendorong penjualan (10/10).

Saat ini masih kurangnya pemahaman bagi para UMKM dalam penggunaan media sosial, sehingga Instagram for business dirasakan belum secara maksimal membantu pemasaran produk mereka, hal ini diutarakan CItra Kusuma Dewi selaku Ketua TIm Pengabdian Kepada Masyarakat.

Diharapkan dengan diberikan pelatihan Instagram for Business, pelaku bisnis terutama UMKM dapat merambah pasar yang lebih luas lagi dan seeara tidak langsung mengajak UMKM untuk memanfaatkan teknologi secara optimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline