Lihat ke Halaman Asli

Retno Siwi H

tenaga kependidikan

Materi PBB Tanamkan Disiplin Siswa MTsN 1 Bantul

Diperbarui: 17 Juli 2024   11:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto siswa berlatih PBB/dokpri

Bantul (MTsN 1 Bantul) --Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) MTsN 1 Bantul diselenggarakan selama 3 hari yaitu dari tanggal 15 -- 18 Juli 2024. Kegiatan matsama diikuti oleh 192 siswa kelas 7 tahun ajaran 2024/2025 di MTsN 1 Bantul yang belokasi di Jl. Imogiri Barat Km. 4,5 Bangunharjo Sewon Bantul Yogyakarta.
Selama matsama di  MTsN 1 Bantul ini ada beberapa materi yang diberikan, satu  diantaranya adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dijadawalkan di hari ketiga (3) tanggal 18 Juli 2024. Materi PBB diberikan dalam rangka menanamkan disiplin dan rasa tanggung jawab kepada seluruh siswa kelas 7 MTsN 1 Bantul.
Materi PBB diberikan di halaman depan madrasah berupa latihan baris berbaris yang dipandu oleh 3 orang pelatih yaitu Peltu Agus Riyanto, Serma Joko Santoso dan Serda Muh. Hafidz dari Koramil Sewon. Pelatih yang tegas dan humoris yang sesekali menyisipkan nyanyian dan tepuk tangan selama latihan PBB, menjadkan siswa siswi merasa nyaman dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 -- 09.30 WIB. Latihan PBB ditutup dengan nasehat untuk tetap semangat, disiplin dan rasa gembira dalam mengikuti kegiatan-kegiatan pembelajaran di MTsN 1 Bantul. Dan di madrasah ini akan menjadi rumah ke dua bagi pawa siswa siswi peserta PBB. Demikian nasehat dari Peltu Agus Riyanto. (Ist)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline