Lihat ke Halaman Asli

Retno Siwi H

tenaga kependidikan

MTsN 1 Bantul Peduli Masyarakat Maknai Ibadah Qurban

Diperbarui: 18 Juni 2024   11:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Bantul (MTsN 1 Bantul) -- Hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1445 Hijriah jatuh pada Senin (17/6/2024).  Idul Adha mengingatkan kita tentang pentingnya nilai berbagi, nilai kepedulian, dan nilai solidaritas. MTsN 1 Bantul pada Idul Adha tahun ini menyalurkan hewan kurban berupa 3 ekor kambing ke masyarakat dan salah satu SD sekitar madrasah. Dengan disaksikan siswa, kambing kurban diserahkan ke 3 tempat yaitu masjid Bakung, Masjid Dokaran, dan SD Ngoto pada Jumat (14/06/2024).

Kepala MTsN 1 Bantul, Sugiyono dalam sambutannnya saat menyerahkan kambing kepada perwakilan masjid Bakung, Masjid Dokaran, dan SD Ngoto menyampaikan : "Penyerahan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian MTsN 1 Bantul kepada masyarakat sekitar dengan harapan siswa MTsN 1 Bantul dapat memaknai arti ibadah Qurban yang mengandung nilai berbagi, nilai kepedulian, dan nilai solidaritas ".

Kambing kurban diserahkan sebelum hari raya Idul Adha dengan harapan masyarakat dapat mengikutkan kambing tersebut disembelih bersamaan dengan penyembelihan kurban yang dilaksanakan oleh penerima hewan kurban pada saat hari raya Idul Adha bersama dengan penyembelihan hewan Qurban masyarakat sekitar MTsN 1 Bantul. (ret)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline