Lihat ke Halaman Asli

Florentina Retno Parwiyati

Simple life to be a better person

Tetap Nikmat Sahur dengan Mie Instan

Diperbarui: 4 April 2023   18:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yang Praktis dan banyak disukai/dokpri

Hidangan apa yang paling tepat dinikmati saat sahur menurut kalian? Jika mengacu pada kesehatan tentu pilihannya makanan bergizi empat sehat lima sempurna, eh masih berlaku gak sih slogan itu? Seiring dengan perkembangan zaman dan pergeseran peradaban, sekarang banyak orang yang memilih praktis dan cepat saji. 

Drama bangun sahur kesiangan atau mepet mendekati waktu imsak terjadi setiap tahunnya. Meskipun sudah pasang alarm, tetapi kadang memeluk guling lebih nikmat dari pada bergegas bangun saat alarm berdering. Itulah sebabnya makanan praktis menjadi pilihan banyak kalangan. 

Salah satu bahan baku yang selalu ada hampir di setiap rumah tangga adalah mie instan. Semua bisa menikmatinya dan entah kenapa aromanya selalu menggugah selera dan bikin candu. 

Apakah kalian juga sama pernah merasakan kecanduan mie instan, apalagi saat bumbunya sudah dimasukkan. Mencium aromanya saja sudah bikin menelan ludah, dari yang semula tidak merasa lapar karena ada tetangga yang membuat pun rasanya tergoda untuk membuat lalu menyantapnya.

Mie instan juga menjadi pilihan praktis saat sahur. Terlebih untuk anak kos, ini menjadi menu penyelamat saat belum gajian atau saat uang kiriman dari orang tua belum datang padahal saldo sudah limit. 

Bukan hanya karena harganya murah saja, tetapi juga karena mudah didapatkan, bisa disimpan lama proses memasaknya cepat dan praktis bisa dikombinasikan dengan aneka toping sesuai selera, mau ditambah sayuran ok, mau ditambah lauk juga nikmat, bahkan disantap biasa pun juga bisa. 

Kali ini saya mau berbagi cara lain menikmati mie instan untuk sahur sekaligus berpartisipasi dalam mystery challenge 1 Samber THR 2023. Menu praktis untuk sahur yang tidak membosankan dan nikmat dicampur dengan sayuran, diolah kekinian. Saya menamainya pizzamie. Disajikan seperti pizza tapi tak perlu dioven, cukup dengan wajan anti lengket. 

Bahan yang dibutuhkan/dokpri

Bahan yang dibutuhkan:

  • mie instan goreng 1 bungkus, 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline