Lihat ke Halaman Asli

Restu Nugraha

mahasiswa

Review Novel "Insecurity is My Middle Name" Alvi Syahrin

Diperbarui: 17 Oktober 2023   11:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source by restu nugraha (dok.pribadi)

Identitas : Novel

Judul Novel : insecurity by alvi syahrin

Tanggal Terbit :26 agustus, 2021

Penerbit : Alvi Syahrin

Novel ini bercerita tentang bagaimana kita menghadapi rasa insecur atau tidak percaya diri. Pada bab pertama, penulis mengajak kamu mengenal dan mencintai diri kamu sendiri. Hal pertama yang sepertinya menjadi hal wajib dilakukan untuk semua orang. Mencintai diri sendiri berarti dapat menerima kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. 

Bagian berikutnya kamu akan diajak mengenal ketakutan yang sering kamu alami dalam menghadapi hidup, seperti kegagalan, rasa khawatir akan masa depan, dan beragam ketakutan yang membuat kamu menjadi inscure. 

Buku ini juga tidak hanya berisi kalimat motivasi, tetapi penulis juga memberikan solusi disetiap masalah yang dihadirkan dalam buku ini.

Dalam kehidupan, terkadang kita menghadapi fakta-fakta kerasa yang tak mungkin dihindari, misalnya bentuk fisik yang kurang menarik. Fisik adalah pemberian Tuhan yang sifatnya given, tak seorang pun dapat memilih lahir secantik apa, sekaya apa, atau dari kalangan apa.

Sering kali sebuah kekurangan membuat orang merasa insecure. Perasaan tidak aman ini terjadi dan terus menghantui karena kekurangan dalam satu hal sering diterjemahkan sebagai kekurangan fatal, sehingga menutup potensi dan kelebihan yang sebenarnya dianugerahkan Tuhan pada semua hambanya.

Keindahan fisik itu suatu kelebihan, akan tetapi kamu tidak harus tergantung dengannya. Kalau kamu berpendidikan dan berbudi luhur, itulah kecantikan dengan cara lain, yang justru lebih substansial.

Tuhan menunjukkan kasih sayang-Nya kepada hamba, tidak selalu dengan paras yang indah. Bayangkan misalnya kamu memiliki paras cantik, lalu ada seseorang yang mendekatimu, memujamu, dan memberikan perhatian besar kepadamu. Apakah itu akan membebaskanmu dari insecurity?. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline