Lihat ke Halaman Asli

Restu wedy LA

Integritas PASTI

Lapas Pasuruan Gelar Upacara Memperingati Hari Pahlawan

Diperbarui: 10 November 2021   16:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Pelaksanaan upacara hari pahlawan di lapas pasuruan/Dokpri

PASURUAN_Peringatan Hari Pahlawan di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia diperingati dengan upacara bendera dan pembacaan amanat Menteri Sosial RI, demikian juga Pelaksanaan Upacara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasuruan yang dipimpin langsung oleh Kalapas Pasuruan selaku Inspektur Upacara. Rabu (10/11/2021).

Upacara yang diikuti oleh Seluruh Pegawai Lapas Pasuruan beserta Perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) digelar di Lapangan Upacara Lapas Pasuruan.

Yhoga Aditya Ruswanto Kepala Lapas Kelas IIB Pasuruan, selaku inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang mengatakan, bahwa peringatan hari pahlawan dapat dijadikan refleksi tentang keteladanan dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan.

Sejalan dengan tema kepahlawanan yang diusung tahun ini yaitu "Pahlawanku, Inspirasiku", Kalapas mengingatkan bahwa tugas utama sebagai warga negara Indonesia saat ini adalah melawan kemiskinan, keterbelakangan dan kebodohan. Tak hanya itu, membangun persatuan dan persaudaraan yang kuat di tengah pandemi Covid-19 menjadi satu bentuk perjuangan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Jika seluruh ikhtiar yang bisa mensinergikan seluruh kekuatan, persatuan dan persaudaraan, kita hari ini diingatkan kembali di momen Hari Pahlawan 10 November, maka kita bisa menjadi pahlawan di sektor kita masing-masing," tutur Yhoga.
#haripahlawan #10november #pahlawanindonesia #pahlawanrevolusi #lapaspasuruan #kanwilkemenkumhamjatim

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline