Lihat ke Halaman Asli

Restu wedy LA

Integritas PASTI

Kerja Sama dengan PT BHS, Warga Binaan Lapas Pasuruan Meronce Kain Surban

Diperbarui: 3 November 2021   06:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Warga binaan lapas pasuruan sedang berkegiatan meronce kain surban di bengkel kerja/dokpri

Pasuruan Kota. Lembaga pemasyarakatan pasuruan kementerian hukum dan ham jawa timur terus berkomitmen untuk memberikan bekal keterampilan kepada warga binaan, berbagai jenis keterampilan telah disiapkan oleh bagian kegiatan kerja. 

Seperti terlihat dipagi ini para warga binaan sedang melakukan kegiatan meronce atau merajut pinggiran kain surban.Kegiatan meronce kain sorban ini merupakan hasil kerjasama antara lapas pasuruan dengan PT. BHS ,secara rutin para warga binaan melakukan kegiatan meronce ini di bengkel kerja lapas pasuruan, dibawah pengawasan petugas dari sub seksi kegiatan kerja mereka dengan telaten dan cekatan meronce kain surban hingga terbentuk pinggiran yang bagus.

Pitono lambang alam salah satu petugas yang mengawasi kegiatan ini menyampaikan bahwa selain untuk memberikan bekal keterampilan , kegiatan ini ditujukan untuk menambah PNBP.

Berbagai warna dan ukuran kain surban secara rutin di distribusikan oleh PT. BHS kepada lapas pasuruan yang selanjutnya akan segera dikerjakan oleh para warga binaan lapas pasuruan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline