Lihat ke Halaman Asli

Responsif Ind

KSM Tematik Kelompok 117 Universitas Islam Malang

KSM Tematik Unisma-117 Jalankan Misi Gerakan Hidup Sehat dan Pencegahan Covid-19

Diperbarui: 8 September 2021   08:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. Pribadi

DPL : Efendi S Wirateruna, ST., M.Sc. 

Mahasiswa KSM Tematik Universitas Islam Malang TIM 117 menyebar ke berbagai daerah guna jalankan misi GERAKAN HIDUP SEHAT DAN PENCEGAHAN COVID-19, Kamis (12/8/2021).

Jalanan, pertokoan dan tempat-tempat wisata menjadi fokus sasaran tim. Kepada masyarakat, tim terus mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan penanganan covid-19. Protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dok. Pribadi

Selain mengingatkan prokes, tim juga membagikan masker, khususnya kepada masyarakat yang didapati tidak menggunakannya. Seperti saat tim KSM berada di Desa Toyomarto Kecamatan Singosari, tim KSM terlihat tangah membagikan masker kepada pemilik-pemilik warung yang tak memakai masker. Tak lupa diadakan penyuluhan berupa pemasangan poster mengajak hidup bersih dan sehat di masa pandemi seperti saat ini.

Dok. Pribadi

Terlihat pula pada Desa Rong Tengah Kecamatan Sampang tim membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker. Kedisiplinan protokol kesehatan harus ditetapkan secara bersama-sama guna meminimalisir penularan covid-19. Baik saat dijalan, dipertokoan, khususnya tempat-tempat ramai pengunjung seperti tempat wisata, stasiun dsb.

      

Dok. Pribadi

Selain itu, tim KSM juga ikut menjadi relawan vaksinasi Covid-19 di Desa Codo. Juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito pernah mengatakan, vaksin Covid-19 memiliki efektifitas tinggi dalam melindungi masyarakat. Oleh karenanya, diserukan agar masyarakat mau divaksin. Setelah divaksin, masyarakat juga tetap harus pakai masker dan disiplin menjalankan protokol kesehatan lainnya sesuai dengan imbauan dan kebijakan yang berlangsung.

Dok. Pribadi

Butuh kesadaran bersama dalam menghadapi pandemi ini, untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat. Mari kita gunakan masker, jaga jarak, terapkan protokol kesehatan dan vaksin agar pandemi Covid-19 ini bisa diatasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline