Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN Koparakraf Gelar PHBS di MI Al-Irsyad Leteang Tenggelang

Diperbarui: 3 September 2023   12:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok kkn koparekraf 2023

Mahasiswa KKN Koparekraf mengdakan penyuluhan tentang PHBS di  MI AL IRSYAD  , Leteang 26 Agustus 2023.KKN Koparekraf menjalankan salah satu program kerja tentang penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat),
Pada kegiatan tersebut mahasiswa mengajarkan tentang bagaimana cara  membersihkan  gigi dengan benar dan tangan dari kuman atau bakteri yang melekat di tangan sebagai bentuk perilaku hidup bersih dan sehat.

Penyuluhan ini dihadiri oleh siswa-siswi kelas 1,2 dan 3 (MI AL IRSYAD ) dan juga guru (wali kelas) .

Pemateri dalam kegiatan tersebut, Audina (salah satu mahasiswa KKN Koparekraf) menyatakan bahwa " pentingnya PHBS Karena dengan penerapan PHBS yang baik disekolah mampu menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta dapat meningkatkan proses belajar mengajar siswa dan guru yang dilingkungan sekolah".

Wahida S.Pd., guru MI AL Irsyad  Leteang , mengucapkan terima kasih atas adanya sosialisasi tentang PHBS di MI AL Irsyad  Leteang.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada adik-adik mahasiswa karna telah mengadakan program kerja sosialisai tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Alhamdulillah, dengan adanya sosialisasi ini siswa-siswi bisa mengetahui cara perilaku hidup bersih dan sehat PHBS dan insya allah kedepannya akan dibina tentang Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline