Lihat ke Halaman Asli

Reskioktiviaaris

Reski oktivia aris

Live Interactive Talkshow bersama PPPKMI SULTRA dengan Tema "Tahu Lebih Jauh Tentang Covid-19"

Diperbarui: 14 April 2020   08:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

PPPKMI SULTRA mengadakan Live interactive talkshow yang dilaksanakan pada 11 April 2010 pukul 20.00-selesai live diinstagram @PPPKMI_Sultra dengan judul " Tahu lebih jauh tentang covid 19" yang disaksikan sekitar 200 penonton yang kebanyakan disaksikan dari mahasiswa, dipandu oleh nurul ulfa yang merupakan alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat  adapun pematerinya yaitu Dr. Jafriati, S.Si.,M.Si (Ahli Mikrobiologi) yang membawa materi dengan tema  "mengenal karakteristik virus novel  corona", dr. Liya Sari (Direktur unit donor darah PMI SULTRA)  dengan tema "Inkubasi, patologis, dan penatalaksanaan Covid-19", Fikki Prasetya, M.Kes (Ahli promosi kesehatan dan ilmu perilaku) dengan tema "Five level prevention covid-19" dan Febriana A.M,M.Kes (ahli gizi) dengan tema "Imunitas dan gizi dalam menghadapi covid-19" .

Materi yang disampaikan oleh masing-masing pemateri sangat mudah dipahami, namun materi yang diberikan sangat singkat dan cepat, dan juga dalam proses  live interactive talkshow ini terkendala pada jaringan sehingga pada saat proses pemaparan materi tiba-tiba livenya berhenti tetapi penonton tetap semangat menyaksikan live tersebut bisa dilihat banyak yang ingin bertanya namun hanya dibatasi 1 pertanyaan untuk tiap pemateri , selain itu live interactive talkshow juga mengadakan giveaway masker dan handsanitizer

Kesan saya mengikuti diskusi live interaktif talk show dengan tema "Tahu lebih jauh tentang covid" Yaitu sangat baik sebab materi materi yang di berikan sangat bermanfaat bagi saya dalam kondisi seperti saat ini dimana informasi hoax atau informasi yang tidak benar tentang covid-19 sangat cepat tersebar luas di masyarakat.  Semua pemateri tersebut membawakan materi yang sangat baik dan mudah di mengerti. Saya sangat setuju apabila diskusi seperti ini diadakan setiap minggu selama penyakit ini masih mewabah. Namun pesan saya bagi moderator yang memandu jalannya diskusi, setiap di akhir pemateri selesai menjelaskan sebaiknya pemateri langsung di persilahkan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penanya sehingga lebih mengefisienkan waktu bagi pemateri.

Apabila saya diberi kesempatan untuk menjadi pemateri dalam Live interactive talkshow tersebut saya akan mempersiapkan yang terbaik dengan menggunakan ilmu promosi kesehatan yang saya punya, dan saya juga akan mempersiapkan fasilitas seperti  menampilkan power point yang berisi data-data yang akan saya paparkan agar penonton mempunyai gambaran dalam menyaksikan live tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline