Lihat ke Halaman Asli

Resi s Sianturi

Mahasiswa poltekpar medan

Pesona Keindahan Taman Wisata Iman Sitinjo

Diperbarui: 18 Desember 2023   10:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bypict: simantab 

Taman Wisata Iman atau kebih dikenal dengan sebutan TWI adalah sebuah tempat wisata keagamaan yang didalamnya terdapat tempat ibadah yang diakui di Indonesia. TWI berada di Desa Sitinjo kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi Provinsi Sumater Utara. Yang memiliki luas 130.000 meter persegi.  TWI ini sangat cocok nih untuk orang orang yang suka jalan jalan sekalian olahraga, karena kalian akan di paksa jalan oleh keindahan alam dan keasrian yang ada di objek wisata TWI. 

Untuk datang ke TWI ini sangat gampang karena hanya berjarak sekitar 10 km dari ibu kota Sidikalang, Dairi. Dan dari medan berjarak 154 km. Dan kamu bisa datang dengan trasportasi darat seperti, bus, mobil, kereta dan lain sebagainya. Letak yang strategis membuat orang orang senang berkunjung ke TWI ini. Setelah melewati Gapura di TWI kamu akan diperlihatkan pesona pepohanan pinus yang akan mengiringi perjalanan kamu hingga sampe ke gerbang TWI.

Di TWI kamu bisa melihat, dan beribadah serta belajar Agama seperti, bangunan Vihara ibadah untuk agama Buddha, Gereja untuk agama Kristen protestan, Pura untuk agama Hindu, Masjid untuk agama islam, Goa Maria untuk agama Katolik, Banyak Rumah Doa untuk agama Kristen, Replika Bahtera Nuh, Patung Yesus berdoa di Taman Getsemani, Patung  Perjalanan salib bagi agama Kristen, Taman Firdaus, Patung Adam dan hawa Kejatuhan Manusia kedalam dosa serta patung Ular Raksasa, Menara Pandang, dan masih banyak lagi hal yang bisa kamu lihat dan saksikan. Bukan hanya itu, kamu juga bisa camping di TWI, buat event seperti pesta ulang tahun, acara anak  sekolahan, acara natal, dan Masih banyak yang tentunya kamu harus pesan terlebih dulu untuk acara tersebut. Terdapat juga Air Terjun yang sangat indah yang pastinya kamu akan sedikit berkeringat karena perjalanan ke air terjun lumayan jauh. Dan satu lagi pastinya ada Seorang Fotografer yang boleh kami sewa untuk berpoto di berbagai spot di Taman Wisata Iman.

Terdapat toko Souvenir yang menjual berbagai khas dari Taman Wisata Iman seperti, baju yang sudah di sablon, gelang, topi, aksesoris, patung patung yang menggambarkan dari spot Taman Wisata Iman dan masih banyak souvenir lainnya yang bisa kamu koleksi Bersama teman-teman, pasangan, keluarga maupun rekan kerjamu.

Di Taman Wisata Iman sudah banyak  fasilitas penunjang kebutuhan kamu loh, seperti,  ATM,  toilet, penjualan souvenir, rumah ibadah, rumah makan dan lain-lain. Di sekitar TWI juga terdapat akomodasi seperti, Hotel, Penginapan, dll. Pokoknya semua fasiliats di Sekitaran  TWI sudah terlengkapi, jadi tidak perlu khawatir yaa.

Harga Tiket masuk Taman Wisata Iman sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang. Dan parkir Rp.5.000 hingga  Rp10.000 tergantung jenis  kendaraannya.Untuk penginapan menyediakan harga mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200,000 per malam. Aula untuk acara harga nya Rp 400.000 per hari.

Nah, itu dia salah Destinasi wisata religius yang ada di Kabupaten dairi, menarik bukan. Dan salah satu tempat wisata terunik yang ada di Indonesia. Karena terdapat semua rumah ibadah yang telah di akui di Indonesia. Apalagi tantangan nya itu loh yang harus jalan kaki ke tempat spot-spot yang ada di Taman Wisata Iman. 

Jadi penasaran kan gimana Taman Wisata Iman itu, jadi tunggu apalagi nih. Mari berkunjung ke Destinasi yang ada di Kabupaten Dairi, salah satu nya "Taman Wisata Iman".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline